Bola Internasional

7 Rekor MLS yang Bisa Dipecahkan Lionel Messi di Inter Miami

Jumat, 28 Juli 2023 05:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Sam Navarro
Setidaknya ada tujuh rekor di Major League Soccer (MLS) yang bisa dipecahkan Lionel Messi selama berseragam Inter Miami, apa saja? Copyright: © REUTERS/Sam Navarro
Setidaknya ada tujuh rekor di Major League Soccer (MLS) yang bisa dipecahkan Lionel Messi selama berseragam Inter Miami, apa saja?

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tujuh rekor di Major League Soccer (MLS) yang bisa dipecahkan Lionel Messi selama berseragam Inter Miami, apa saja?

Lionel Messi tengah menjadi pusat perhatian usai tampil mencengangkan dalam dua pertandingan yang ia lakoni bersama Inter Miami.

Dalam dua pertandingan yakni melawan Cruz Azul (22/07/23) dan Atlanta United (26/07/23), pemain berusia 36 tahun itu mampu mencetak tiga gol dan satu assist.

Kontribusi empat gol dalam dua pertandingan itu cukup membuat jagat sepak bola Amerika Serikat dan dunia terkagum-kagum dengannya.

Apalagi, pemain berjuluk La Pulga itu mampu menciptakan gol-golnya dengan cantik, sehingga menjadi magnet tersendiri di Amerika Serikat.

Berkat penampilan apiknya di dua laga awal itu, Lionel Messi yang masih terikat kontrak hingga 2025 bersama Inter Miami diprediksi bisa memecahkan delapan rekor di MLS. Apa saja rekor itu?

1. Jadi Top Skor Sepanjang Masa Inter Miami

Berkat tiga golnya di dua pertandingan bagi Inter Miami, Messi hanya membutuhkan 27 gol lagi saja untuk menjadi top skor sepanjang masa tim barunya itu melewati Gonzalo Higuain (29 gol).

Dengan kapasitasnya dalam mencetak gol, Messi yang masih akan bermain di MLS hingga 2025, diyakini takkan butuh waktu lama untuk merebut tahta kompatriotnya itu.

2. Pencetak Hattrick Terbanyak

Memang dalam dua pertandingan awalnya di MLS Messi belum mencetak Hattrick. Tapi, ia punya kesempatan menjadi pencetak Hattrick terbanyak dalam sejarah liga Amerika Serikat itu.

Pasalnya, pencetak Hattrick terbanyak sepanjang masa MLS dipegang oleh rekannya, yakni Josef Martinez dengan enam Hattrick. Bagi seorang Messi, jumlah tersebut bisa didapatkannya dengan mudah dalam waktu singkat.