Liga Italia

Ada Peran Besar Osimhen di Balik Bergabungnya Samuel Chukuweze ke AC Milan

Jumat, 28 Juli 2023 14:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Ciro De Luca
Pemain Napoli, Victor Osimhen, ternyata berperan besar di balik kesuksesan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendapatkan Samuel Chukwueze di bursa transfer. Copyright: © Reuters/Ciro De Luca
Pemain Napoli, Victor Osimhen, ternyata berperan besar di balik kesuksesan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendapatkan Samuel Chukwueze di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pemain Napoli, Victor Osimhen, ternyata berperan besar di balik kesuksesan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendapatkan Samuel Chukwueze di bursa transfer.

AC Milan sudah resmi mendapatkan winger Villarreal yang bernama Samuel Chukwueze pada 27 Juli 2023 dengan total mahar 25 juta euro.

Tanpa diduga, keberhasilan ini tidak terlepas dari bujukan pemain Napoli, Victor Osimhen, yang memang sama-sama berasal dari Nigeria seperti Chukwueze.

Akun Twitter Italian Football TV menjelaskan bagaimana peran Osimhen dalam membujuk Chukwueze untuk bergabung dengan Milan yang menurutnya klub terbaik.

"Saya bicara dengan Osimhen dan dia berkata: 'Milan adalah klub yang bagus. Mereka klub terbaik. Jangan ragu untuk bergabung dengan mereka'," ungkap Chukwueze.

"'Fans mereka luar biasa. Mereka semua sangat fanatik dengan sepak bola'. Dia adalah alasan utama saya gabung ke Milan. Dia meminta saya untuk datang ke Italia," tutup Chukwueze.

Siapa yang menduga bahwa Victor Osimhen yang merupakan pemain dari klub rival AC Milan di Serie A Italia, ternyata meminta rekannya itu untuk gabung Rossoneri.

Besar kemungkinan hal ini dikarenakan Osimhen ingin ada rekan senegaranya yang sama-sama berada di Liga Italia agar komunikasi terus terjalin.

Terlepas dari hal tersebut, AC Milan sudah mendapatkan jasa Samuel Chukwueze dan siap menjalani Liga Italia 2023/24 dengan kekuatan baru.