In-depth

Dikhianati AC Milan, Ini Peran Baru Daichi Kamada di Formasi Inter Milan Besutan Inzaghi

Jumat, 28 Juli 2023 17:25 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Selebrasi pemain Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada usai mencetak gol. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen) Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Selebrasi pemain Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada usai mencetak gol. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan punya peluang besar merekrut eks gelandang Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada di bursa transfer.

Sebelum dikaitkan hengkang ke Inter Milan di bursa transfer musim panas 2023, Daichi Kamada sempat bakal diikat oleh AC Milan.

Setelah menjadi "pengangguran" seusai kontraknya di Eintracht Frankfurt habis pada 1 Juli 2023 lalu, Daichi Kamada langsung didekati oleh AC Milan.

Bahkan Rossoneri kabarnya sudah menjadwalkan tes medis dan tanda tangan kontrak untuk pemain berpaspor Jepang tersebut.

Akan tetapi, Fabrizio Romano baru saja melaporkan kalau AC Milan telah membatalkan rencana merekrut gelandang berusia 26 tahun itu.

Kabar itu jelas membuat Inter Milan langsung bergerak cepat untuk melayangkan proposal kepada Daichi Kamada.

Bila tidak segera melakukan pergerakan, maka sang pemain bisa hengkang ke klub lain mengingat kini sudah berstatus "pengangguran".

Sementara itu, muncul pertanyaan apakah Daichi Kamada bisa cocok dengan skema Simone Inzaghi. Pasalnya, di era Inzaghi, Nerrazzuri sering menggunakan pola 3-5-2.

Posisi asli Daichi Kamada sendiri merupakan gelandang serang yang tidak ada dalam formasi 3-5-2 milik Inter Milan besutan Simone Inzaghi.

Bila melihat beberapa laga Eintracht Frankfurt musim 2022-2023 lalu, Daichi Kamada selalu berganti-ganti posisi. Ia pernah dijadikan gelandang jangkar dalam formasi 4-2-3-1.

Kemudian pemain Timnas Jepang tersebut juga kerap berada di posisi nomor 10 dan 11 dalam formasi 4-2-3-1 milik Eintracht Frankfurt.

Keahlian Daichi Kamada yang ahli dalam beberapa posisi ini menjadi keuntungan bagi pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Ia bisa  mengikuti jejak Henrikh Mkhitaryan dengan menyesuaikan dirinya menjadi peran Mezzala, bersandar ke sisi kiri trio lini tengah.

Dalam sepak bola, Mezzala merupakan peran seorang gelandang tengah yang juga bisa melebar ke sisi sayap untuk melakuan serangan.