In-depth

3 Alasan yang Bikin Transfer Mbappe ke Liverpool Bakal Mustahil

Minggu, 30 Juli 2023 17:53 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool Liverpool berpeluang untuk mendapatkan Kylian Mbappe dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain (PSG), tetapi transfer tersebut bisa saja tidak akan terjadi karena alasan-alasan ini.

Kabar mengejutkan datang dari lantai bursa transfer musim panas ini, setelah Liverpool tidak disangka membuat manuver mencengangkan dengan berupaya membawa Kylian Mbappe.

The Reds dilaporkan Mirror sedang melakukan pembicaraan dengan kubu sang pemilik pemain, Paris Saint-Germain (PSG), guna mengetahui kemungkinan mewujudkan transfer Mbappe.

Kesepakatan yang diusulkan adalah pinjaman satu tahun, di mana Liverpool akan membayar biayanya. Di sisi lain, PSG memang berniat untuk menjual Mbappe musim panas ini.

Sebab irinya menolak untuk perpanjangan kontrak baru di Les Parisiens. Jika tidak dijual pada kali ini, Mbappe bisa pergi dengan status bebas transfer alias gratis musim panas tahun depan.

Situasi itu menguntungkan untuk Real Madrid, karena memang Mbappe sangat berhasrat bergabung dengan klub impiannya itu.

Klub Liga Arab Saudi, Al-Hilal sempat membuat tawaran fantastis dengan memecahkan rekor dunia untuk memboyong Mbappe sebesar 259 juta poundsterling, tetapi ditolak oleh sang pemain.

Untuk mengeluarkan Mbappe dari Paris sekarang tetapi juga mendapatkan kembali sejumlah uang yang mereka investasikan untuknya, kesepakatan pinjaman dengan Liverpool mungkin akan jadi satu-satunya solusi.

Tetapi mungkin saja transfer Mbappe ke Liverpool tak akan terjadi musim panas ini, menyusul sejumlah alasan yang bisa membuat sang pemain berpikir dua kali. Apa saja?