Liga Italia

Bakat Istimewa yang Dimiliki Samuel Chukwueze Buat AC Milan Untung Besar

Minggu, 30 Juli 2023 19:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Pemain Villarreal, Samuel Chukwueze. Copyright: © Jeroen Meuwsen/Soccrates/Getty Images
Pemain Villarreal, Samuel Chukwueze.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan disebut beruntung mendapatkan winger lincah, Samuel Chukwueze. Itu dikatakan mantan pelatih Timnas Nigeria, Gernot Rohr. 

AC Milan meresmikan kedatangan Samuel Chukwueze dari Villarreal pada 27 Juli lalu. Pemain 24 tahun itu ditebus senilai 20 juta euro plus 8 juta euro add-ons.

Samuel Chukwueze menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan mendapatkan gaji 4 juta euro per musimnya.

Keputusan AC Milan itu dipuji oleh mantan pelatih Samuel Chukwueze di Timnas Nigeria, Gernot Rohr. 

Gernot Rohr mengatakan Chukwueze punya kualitas yang bisa pertajam lini serang Rossoneri. Meskipun ia mengingatkan bahwa ada kecenderungan sang winger kadang-kadang terlalu lama menggiring bola. 

Dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta dello Sport, Rohr, yang pernah bekerja dengan Chukwueze di Timnas Nigeria, menjelaskan jika anak asuhnya punya kecepatan, shooting yang akurat dan lihai saat duel satu lawan satu.  

“Izinkan saya memberi tahu Anda: Milan mendapat pemain bertalenta. Bersama saya, dia selalu bermain sebagai sayap kiri," buka Rohr dilansir dari Independent

“Dia memiliki skill dan tembakan yang bagus, tetapi yang terpenting kualitas tidak diragukan lagi adalah kemampuan satu lawan satu," imbuhnya. 

“Dia selalu berhasil melewati lawan, menciptakan peluang. Mungkin dia terlalu sering melakukannya (pegang bola terlalu lama), tapi dia pasti akan menghibur para penggemar," tambah pelatih 70 tahun itu. 

Kendati demikian, Rohr menyampaikan,  para penggemar Milan pasti terhibur dengan aksi Chukwueze.