In-depth

Bukti Keputusan Liverpool Pinjam Kylian Mbappe Sangat Konyol dan Keliru

Minggu, 30 Juli 2023 19:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Johanna Geron
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol di laga Troyes vs PSG (08/05/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron) Copyright: © REUTERS/Johanna Geron
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol di laga Troyes vs PSG (08/05/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

INDOSPORT.COM – Ada sejumlah alasan yang membuat rencana Liverpool meminjam Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas ini adalah sebuah kekeliruan besar.

Pada bursa transfer musim panas ini, kabar mengejutkan datang dari Liga Inggris di mana Liverpool dikabarkan bakal coba mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Melansir dari Mirror UK, disebutkan bahwa Liverpool sedang menggelar negosiasi gila dengan PSG untuk menjajaki kontrak pinjaman Kylian Mbappe.

Lewat tawaran ini, Liverpool memberikan solusi praktis PSG agar bisa tetap mendapatkan kucuran dana sampai kontrak Mbappe berakhir bulan Juni 2024 mendatang.

Pada saat itu tiba, PSG bisa melepaskan Kylian Mbappe yang berstatus bebas transfer pergi menuju klub impiannya yakni Real Madrid.

Tawaran The Reds tersebut sejatinya berangkat dari hubungan baik klub dengan Kylian Mbappe dan sang ibu Fayza Lamari yang mengidolakan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Mbappe sendiri kerap memuji Jurgen Klopp dalam beberapa kesempatan. Selain itu, Kylian Mbappe juga hampir pindah ke Liverpool sebelum sang pemain memutuskan gabung ke PSG pada 2017 silam.

Meski punya peluang untuk dapatkan Kylian Mbappe, namun ada beberapa alasan yang membuat transfer pemain Prancis tersebut akan jadi blunder buat Liverpool.

Lantas apa sajakah alasan tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Lini Serang Menumpuk
Alasan pertama adalah menumpuknya lini serang di skuat Liverpool. Seperti diketahui, bahwa sebelum kedatangan Kylian Mbappe sudah ada lima pemain depan yang punya naluri gol tinggi.

Mereka adalah Luis Diaz, Cody Gakpo, Diogo Jota, Mohamed Salah hingga Darwin Nunez yang kesemuanya punya market value mencapai 300 juta euro.

Andai ketambahan Kylian Mbappe, tentu akan membuat persaingan lini depan Liverpool makin ketat dan salah satu striker harus rela jadi cadangan abadi musim depan.