Liga Inggris

Cara Ekstrem Erik Ten Hag Pecut Pemain Manchester United Selama Pramusim

Minggu, 30 Juli 2023 12:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Erik ten Hag dan para pemain Manchester United tertunduk lesu usai digilas Liverpool (05/03/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Erik ten Hag dan para pemain Manchester United tertunduk lesu usai digilas Liverpool (05/03/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik Teh Hag melarang keras para pemain menggunakan handphone selama tur pramusim di Amerika Serikat. Tur juga dipersingkat hanya dua minggu.

Jika biasanya pramusim berlangsung lebih dari dua minggu, kini Erik Ten Hag memangkasnya. Itu untuk menjaga kondisi para pemain menurut laporan Mirror. 

Sejauh ini, Setan Merah telah  melakukan uji coba lawan Arsenal (menang 2-0) Wrexham (kalah 1-3) dan Real Madrid (kalah 0-2). Setelah akan ada lagi satu pertandingan terakhir menghadapi Borussia Dortmund pada esok hari. 

Ten Hag memutuskan untuk memberi istirahat kepada para pemain dan menghindari potensi kelelahan. 

Juru taktik asal Belanda itu juga secara ketat memantau latihan, diet pemain, bahkan apa yang dipakai para pemain pada hari-hari tertentu. Ten Hag punya target membawa Manchester United lampau capaian musim lalu. 

Ten Hag menginstruksikan ke para pemain dan staf, wajib mengenakan seragam yang benar pada hari tertentu,  termasuk warna kaus kaki yang tepat. 

Pelatih berkepala plontos itu melarang pemain menggunakan ponsel di ruang makan. Ten Hag lebih suka tim makan sambil mengobrol bersama.

Laporan Express, Ten Hag juga telah merekrut koki baru, Omar Meziane yang didatangkan dari federasi sepak bola Inggris pada Desember lalu. 

Dia juga menunjuk asisten koki serta dua ahli gizi di Amerika untuk membantu menyiapkan rencana makan tiap pemain, termasuk sampel makanan lokal di setiap lokasi saat tur pramusim. 

Di New Jersey dan San Diego, Ten Hag memilih untuk menjauhkan tim dari area sibuk, supaya bisa berlatih dan fokus.

Hotel tempat tim menginap, Estancia La Jolla Hotel and Spa, ada lapangan basket dan meja tenis meja yang bisa digunakan pemain dan staf bersantai.