Liga Inggris

Jurgen Klopp Beri Bocoran Liverpool Akan Datangkan Gelandang Anyar

Minggu, 30 Juli 2023 11:26 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Satish Kumar
Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membocorkan jika klubnya akan mendatangkan gelandang anyar. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membocorkan jika klubnya akan mendatangkan gelandang anyar. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membocorkan jika klubnya akan mendatangkan gelandang anyar.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan bocoran terkait rencananya dalam bursa transfer musim panas kali ini setelah berhasil merekrut Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister.

Pelatih berpaspor Jerman tersebut rupanya masih mengincar pemain anyar, terutama untuk sektor gelandang.

Hal ini dirasa wajar, mengingat Liverpool ditinggal begitu banyak gelandang pada musim panas ini. Setelah ditinggal James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain, The Reds juga kehilangan Jordan Henderson dan Fabinho.

Situasi ini membuat Liverpool memerlukan pengganti untuk pos-pos yang ditinggalkan para pemain tersebut.

Dilansir dari Liverpool Echo, Jurgen Klopp tak menampik jika sektor gelandang adalah prioritasnya dalam bursa transfer kali ini. Ia pun membocorkan jika setidaknya ada satu gelandang anyar akan didatangkan Liverpool sebelum musim bergulir.

"Itu (mendatangkan gelandang) bukanlah ide yang buruk. Kami tahu kalau kami harus melakukan sesuatu di sektor ini. Ini sangat jelas," ujar Jurgen Klopp.

"Jelas, kami sedang berusaha menemukan solusi," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Besar kemungkinan, nama gelandang yang akan didatangkan Liverpool tersebut adalah Romeo Lavia. Gelandang Southampton tersebut memang telah sejak lama diisukan akan berseragam Liverpool.

Sejarah membuktikan, transfer Romeo Lavia ke Liverpool 90 persen akan terwujud. Hal ini dikarenakan Liverpool hampir tak pernah gagal mendatangkan pemain Southampton saat bursa transfer musim panas.