Bursa Transfer

Liverpool Ingin Pinjam Kylian Mbappe Sebelum Gabung Real Madrid

Minggu, 30 Juli 2023 10:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Gonzalo Fuentes
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berencana meminjam Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain sebelum ditampung gratisan oleh Real Madrid. Copyright: © Reuters/Gonzalo Fuentes
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berencana meminjam Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain sebelum ditampung gratisan oleh Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berencana meminjam Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain sebelum ditampung gratisan oleh Real Madrid.

Melansir dari Mirror UK, Liverpool saat ini sedang menggelar negosiasi gila dengan PSG untuk menjajaki kontrak pinjaman superstar Prancis, Kylian Mbappe, pada bursa transfer musim panas.

Lewat tawaran ini, Liverpool memberikan solusi praktis PSG bisa tetap mendapatkan kucuran dana sampai kontrak Mbappe berakhir pada Juni 2024.

Pada saat itu tiba, PSG bisa melepaskan Kylian Mbappe yang berstatus bebas transfer pergi menuju klub impiannya yakni Real Madrid.

Tawaran The Reds tersebut sejatinya berangkat dari hubungan baik klub dengan Kylian Mbappe dan sang ibu Fayza Lamari yang mengidolakan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Mbappe kerap memuji Jurgen Klopp dalam beberapa kesempatan. Selain itu, Kylian Mbappe hampir pindah ke Liverpool sebelum sang pemain memutuskan gabung PSG dari AS Monaco pada 2017 silam.

Masa depan Kylian Mbappe di PSG saat ini memang tengah jadi sorotan. Setelah dilucuti dari skuad pramusim PSG, dirinya disebut siap dijual oleh raksasa Ligue 1 tersebut.

Awalnya, PSG menerima tawaran fantastis dari klub Arab Saudi Al Hilal, tetapi Mbappe menolak karena dia bersikeras ingin bergabung ke Real Madrid.

Di sisi lain, Real Madrid yang sejatinya tertarik mendatangkan Mbappe masih keberatan dengan biaya transfer senilai 250 juta euro yang diinginkan PSG.

Real Madrid sebelumnya sudah mengajukan tawaran bernilai rekor kepada PSG, namun Carlo Ancelotti menekankan skuadnya sudah penuh pemain sehingga belum butuh Mbappe.