Liga Italia

Rumor Transfer AC Milan: Mantap Bungkus Yunus Musah, 5 Bintang Siap Didepak

Senin, 31 Juli 2023 18:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Eric Alonso/Getty Images
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Senin (31/07/23), gaet Yunus Musah, siap tendang lima bintang. Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Senin (31/07/23), gaet Yunus Musah, siap tendang lima bintang.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Senin (31/7/23), gaet Yunus Musah, siap tendang lima bintang.

AC Milan selangkah lagi mendatangkan pemain kedelapan pada bursa transfer musim panas ini. Siapa lagi kalau bukan Yunus Musah.

Kabar AC Milan mendapatkan Yunus Musah turut dicuitkan oleh jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano. Dia bersabda soal kesepakatan senilai 20 juta euro (sekitar Rp333,46 miliar).

"Yunus Musah ke AC Milan, here we go! Perjanjian disegel antara Milan dan Valencia dengan kesepakatan senilai 20 juta euro (Rp333,46 miliar), sudah termasuk add-ons," cuit Romano.

"Tes medis akan dijadwalkan pekan depan dan kesepakatan berdurasi lima tahun akan segera ditanda tangani. Setelah Christian Pulisic, Musah akan bergabung dengan AC Milan."

Yunus Musah menyusul tujuh pemain lain yang sudah terlebih dulu datang ke San Siro, yakni Marco Sportiello, Luka Romero, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Noah Okafor, dan Samuel Chukwueze.

Meski demikian, tak semua fans AC Milan rupanya menyukai manuver ini. Beberapa bahkan menyebut kedatangan Yunus Musah justru akan mendatangkan banyak masalah.

Salah satunya adalah soal peran Yunus Musah di AC Milan. Banyak yang mengira jika pemain Amerika Serikat tersebut diplot sebagai alternatif di posisi pengatur serangan.

Namun, laporan terakhir menyebut jika Yunus Musah direkrut untuk mengisi posisi pemain nomor enam alias gelandang bertahan. Hal inilah yang memicu reaksi penolakan dari para fans Rossoneri.

Yunus Musah dinilai bukan sosok yang tepat untuk menjadi pemain nomor 6 di AC Milan. Statistik membuktikan, selama di Valencia, ia hanya satu kali bermain dengan peran defensif.