Liga Inggris

Sheikh Jassim Ambil Langkah Kejutan untuk Percepat Akuisisi Manchester United

Senin, 31 Juli 2023 17:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim dikabarkan mengambil langkah kejutan untuk mempercepat proses akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim dikabarkan mengambil langkah kejutan untuk mempercepat proses akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim dikabarkan mengambil langkah kejutan untuk mempercepat proses akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Pihak Glazer masih belum merampungkan proses penjualan Manchester United sejak November 2022. Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe tetap jadi kandidat terkuat.

Melansir dari Sport Bible, bankir Qatar itu ternyata memiliki siasat untuk membujuk Keluarga Glazer agar segera menjual saham Setan Merah.

Siasat tersebut adalah Sheikh Jassim memberi penawaran 5 miliar pound kepada Manchester United, tapi ditambah dengan 1 miliar pound lagi.

Keluarga Glazer dikabarkan sudah menetapkan angka 6 miliar pound untuk siapapun yang berniat membeli saham Manchester United.

Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe sama-sama sudah di babak lima dalam hal perang penawaran dengan pihak Qatar memaksimalkan tawaran mereka sampai 5 miliar pound.

Angka 5 miliar pound tersebut sudah menjadi upaya terakhir bagi Sheikh Jassim. Artinya, ia tidak akan menaikkan penawarannya kepada pihak Glazer.

Namun, ternyata baru-baru ini muncul kabar bahwa ada tambahan 1 miliar pound yang siap digelontorkannya untuk investasi.

Artinya, Sheikh Jassim siap memenuhi tuntutan Keluarga Glazer yang ingin menjual Manchester United dengan total saham 6 miliar pound.

Meski demikian, kunci utama tetaplah di tangan Keluarga Glazer yang sampai sekarang masih jadi pemilik resmi Setan Merah. Namun yang pasti, Sheikh Jassim sudah siap dengan 6 miliar pound sesuai keinginan Glazer.