Liga 1

Taklukkan Persebaya Surabaya, Mental Pemain Persija Jakarta Meningkat

Senin, 31 Juli 2023 09:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara pemain Persija, Dony Tri Pamungkas dengan kapten Persebaya, Dusan Stevanovic pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di stadion GBK, Minggu (30/07/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara pemain Persija, Dony Tri Pamungkas dengan kapten Persebaya, Dusan Stevanovic pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di stadion GBK, Minggu (30/07/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengapresiasi kemenangan timnya saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan kelima Liga 1 2023-2024. Doll menilai dengan kemenangan ini menambah kepercayaan diri para pemainnya.

Persija Jakarta memang berhasil meraih kemenangan di pekan kelima Liga 1 2023-2024. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Persija Jakarta menang dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Persija Jakarta dicetak oleh Ryo Matsumura di menit ke-38. Menanggapi kemenangan ini, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menilai anak asuhnya bermain baik, terlebih di babak pertama.

"Kami main bagus di babak pertama, menguasai bola sedemikian rupa, senang melihat para pemain saya main baik. Mereka menciptakan ritme yang bagus, mencetak gol bagus, mereka juga menunjukkan kombinasi yang bagus dan finishing yang bagus," buka Thomas Doll.

Namun meski begitu, Thomas Doll menyayangkan para pemainya bermain kurang baik di babak kedua. Apalagi Persija Jakarta sejatinya unggul pemain setelah pemain Persebaya Arof Catur mendapat kartu merah di babak pertama.

"Sayang kami gagal cetak gol kedua di laga ini dan banyak kehilangan bola, meski kami unggul satu pemain," keluh Thomas Doll.

"Ya sepak bola memang seperti ini, ada banyak kesalahan yang kami lakukan saat kami justru unggul satu pemain atas Persebaya, kami harus memperbaiki ini," tegas pelatih asal Jerman ini.

Meski begitu Thomas Doll tetap puas dengan kemenangan ini. Terlebih dengan kemenangan ini mental para pemain Persija Jakarta meningkat.

"Kami juga lupa bagaimana caranya mengakhiri laga, tembakan yang buruk, umpan yang tidak tepat, tapi akhirnya kami menang."

"Intinya, kami tetap senang bisa menang di laga ini, kepercayaan diri para pemain juga meningkat," tukas Thomas Doll.