In-depth

3 Alasan Inter Milan Bakal Menyesal Panjang Jika Lepas Hakan Calhanoglu

Selasa, 1 Agustus 2023 11:02 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Hakan Calhanoglu, gelandang asal Inter Milan. Copyright: © Getty Images
Hakan Calhanoglu, gelandang asal Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Hakan Calhanoglu berpotensi untuk meninggalkan klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini. Tetapi kepergiannya bisa menghadirkan penyesalan panjang.

Kabar mengejutkan datang dari lantai bursa transfer sepak bola Italia. Salah satu gelandang andalan Inter Milan, Hakan Calhanoglu, dikabarkan tengah diminati oleh West Ham United.

Klub asal London itu mengincar Hakan Calhanoglu untuk jadi suksesor potensial Declan Rice, yang hengkang ke Arsenal musim panas ini.

Jika West Ham berhasil mengamankan penandatanganan Calhanoglu, itu akan menjadi sebuah pembelian yang penting bagi mereka mengingat kualitasnya sangat bagus, bisa jadi pengganti yang tepat untuk Rice.

Akan tetapi, peluang West Ham untuk mendatangkan Calhanoglu terbilang cukup tipis karena sang pemain belum lama ini telah menandatangani kontrak baru hingga Juni 2027 mendatang.

Namun Simpre Inter mengabarkan kalau Nerazzurri bisa saja melepas Calhanoglu jika ada klub yang berani menebusnya dengan harga yang sudah ditetapkan, yakni lebih dari 50 juta euro atau sekitar Rp832 miliar.

Pemain internasional Turki tersebut bergabung dengan Inter Milan dari AC Milan pada tahun 2021, dengan status bebas transfer.

Dan sejak saat itu telah menjadi pemain kunci bagi klub, berkontribusi dengan 12 gol dan 21 assist dalam 95 penampilan di semua kompetisi.

Melihat kontribusi yang sangat tinggi dari Hakan Calhanoglu, melepasnya hanya akan membuat Inter Milan bakal mengalami penyesalan panjang, karena beberapa alasan ini.