In-depth

3 Pemain Calon Korban Kedatangan Andrew Omobamidele ke AC Milan

Selasa, 1 Agustus 2023 16:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Norwich City yang dikaitkan dengan AC Milan, Andrew Omobamidele. Foto: [email protected].

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, kembali dikaitkan dengan bek Norwich City, Andrew Omobamidele.

Ya, ini bukan kali pertama sang raksasa Milan berurusan dengan rumor transfer yang menyeret-nyeret nama Andrew Omobamidele.

Desas-desus tentang ketertarikan mereka terhadap pemain yang satu ini sudah sempat mencuat tidak lama setelah pengangkatan Geoffrey Moncada.

Salah satunya pernah diwartakan Sempre Milan, Geoffrey Moncada merupakan pengagum Andrew Omobamidele dan menginginkannya di skuad Rossoneri.

Di usianya yang baru menginjak 20 tahun ia sudah dilabeli 18 juta euro (sekitar Rp298 miliar dan sudah menjadi andalan di Norwich City.

Pada 2022/2023, ia telah dimainkan 34 kali di Divisi Championship. Bahkan, ia sempat mencatatkan satu gol meski berposisi sebagai bek.

Dari 34 pertandingan tersebut, ia telah mengumpulkan 2.560 menit bermain karena kerap dimainkan secara penuh dan tampil 27 kali sebagai starter.

Kini, tidak lama setelah rumor Andrew Omobamidele mereda, kabar tentang dirinya kembali muncul di bursa transfer pemain.

Untuk mendatangkannya, AC Milan kabarnya harus merogoh kocek 15 juta euro, mengingat rapornya yang apik bersama The Canaries musim lalu.

Ia turut berpartisipasi dan berkontribusi dalam perjuangan tim meraih gelar juara Divisi Championship 2022/2023.

Seperti diwartakan Milanreports, saat ini pembicaraan kedua belah pihak terkait potensi transfer san pemain masih terus berlangsung.

Kemungkinan Andrew Omobamidele merapat ke AC Milan kali ini pun terbuka lebih lebar ketimbang beberapa waktu lalu.

Jika dulu lini pertahanan bukan sektor nonprioritas bagi AC Milan, sekarang situasinya telah berubah. Matteo Gabbia saja sudah angkat kaki ke Villarreal sebagai pinjaman.  

Meski begitu, kedatangan Andrew Omobamidele masih bisa mengancam sejumlah pemain yang ada di skuad Rossoneri saat ini.

Misalnya saja Simon Kjaer yang disebut-sebut sudah keluar dari rencana Stefano Pioli untuk AC Milan musim depan.

Usianya yang makin menua juga menjadi salah satu faktor melorotnya Simon Kjaer di daftar prioritas Stefano Pioli.

Apalagi, AC Milan juga ingin membangun skuad dengan pemain-pemain berusia muda, yang membuat posisi sejumlah senior menjadi terancam.