Liga Inggris

Andre Onana Dirujak Usai Mencak-mencak ke Maguire di Man United vs Dortmund

Selasa, 1 Agustus 2023 06:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© @manchesterunited
Andre Onana dirujak usai mencak-mencak ke Harry Maguire di laga pramusim antara Manchester United vs Borussia Dortmund, Senin (31/07/23). Copyright: © @manchesterunited
Andre Onana dirujak usai mencak-mencak ke Harry Maguire di laga pramusim antara Manchester United vs Borussia Dortmund, Senin (31/07/23).

INDOSPORT.COM – Andre Onana dirujak usai mencak-mencak ke Harry Maguire di laga pramusim antara Manchester United vs Borussia Dortmund, Senin (31/07/23).

Andre Onana baru-baru ini mendapatkan kritikan keras setelah melakukan ‘ospek’ pada Harry Maguire karena blundernya yang mengancam gawang Manchester United.

Kiper berusia 27 tahun itu memang terkenal sebagai penjaga gawang yang kerap mengomeli rekan setimnya dan eks bek Leicester City itu menjadi korban pertama di Man United.

Bek Timnas Inggris itu memberikan umpan ngawur kepada Christian Eriksen yang membuat Die Borussen bisa melakukan serangan balik.

Untung saja, Andre Onana masih sigap bisa menghalau sepakan jarak dekat Sebastian Haller sebelum akhirnya berlari ke arah Harry Maguire dan terlihat mencak-mencak padanya.

Aksi kiper berpaspor Kamerun itu lantas mendapatkan rujakan dari mantan penyerang Aston Villa dan Timnas Inggris, Gabriel Agbonlahor.

“Pertama-tama, Harry Maguire tidak melakukan kesalahan apa pun,” buka Agbonlahor kepada TalkSPORT, “Dia mengumpan bola ke gelandang dan sang gelandang kehilangan si kulit bundar.”

“Saya malah merasa dia (Maguire) menjadi sasaran empuk (untuk diamuk). Saya tak menyukai itu dari Onana. Apakah dia melakukannya juga pada (Lisandro) Martinez?”

“Apakah dia juga berlari mengejar (Marcus) Rashford seperti itu? Saya rasa dia (Andre Onana) tidak akan melakukannya,” ungkap Gabriel Agbonlahor yang mengkritik kiper anyar Manchester United itu.

“Maguire itu sasaran empuk, jadi ya saya tidak suka tampang (marah) seperti itu. Saya paham jika itu kesalahan besar yang bisa berbuah gol atau itu adalah salah Harry Maguire. Cukup adil.”

Walaupun demikian, aksi marah-marah Andre Onana ini sebenarnya layak untuk dipuji juga di laga pramusim Manchester United vs Borussia Dortmund.