Liga Italia

Lens Siap Bajak Atalanta Boyong Charles de Ketelaere dari AC Milan

Selasa, 1 Agustus 2023 15:48 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Massimo Pinca
Charles de Ketelaere, pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, rupanya juga diminati klub Liga Prancis, Lens. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Charles de Ketelaere, pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, rupanya juga diminati klub Liga Prancis, Lens. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Charles de Ketelaere, pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, rupanya juga diminati klub Liga Prancis, Lens.

AC Milan mendatangkan Charles de Ketelaere pada bursa transfer musim panas tahun lalu dengan banderol 35 juta euro, dengan harapan sang pemain bisa berkontibusi banyak untuk klub.

Namun, banderol selangit nyatanya tidak menggaransi performa. Pemain berusia 22 tahun tersebut tampil sangat mengecewakan dengan hanya mampu menyumbangkan sebiji assist dalam 32 penampilan di Serie A musim lalu.

Tak heran, Rossoneri langsung memasukkannya ke dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas ini. Sesama klub Serie A, Atalanta berada di baris terdepan untuk mengamankan sang pemain.

La Dea, julukan Atalanta, dikabarkan akan membeli Charles de Ketelaere dengan harga 30 juta euro. Kemungkinan besar, uang yang digunakan adalah dana segar dari penjualan Rasmus Hojlund ke Manchester United.

Namun, Atalanta bukan satu-satunya tim yang meminati Charles de Ketelaere. Klub liga Prancis, Lens, dikabarkan juga berniat mendatangkan sang pemain.

Berdasarkan laporan Tuttosport, Lens berniat menebus Charles de Ketelaere dengan harga yang dipatok AC Milan, yakni 28 juta euro. 

Peluang Lens cukup besar, mengingat mereka baru saja mendapatkan kucuran dana dari penjualan Luis Openda dan Seko Fofana.

Diketahui, Luis Openda dijual ke RB Leipzig dengan harga 43 juta euro. Sedangkan Seko Fofana dilego ke Al Nassr dengan mahar 25 juta euro.

Di sisi lain, AC Milan pun menyambut dengan gembira tawaran tersebut. Dengan hengkangnya Charles de Ketelaere, Rossoneri pun bisa mengurangi beban pengeluaran tim sekaligus mendapatkan dana untuk mengincar pemain baru.