In-depth

Penyelamatan Terbaik Peter Schmeichel Bareng Man United yang Bakal ke Indonesia

Rabu, 2 Agustus 2023 04:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Michael Steele/EMPICS via Getty Images
Legenda Manchester United, Peter Schmeichel memang bakal menyambangi Indonesia. Dirinya datang untuk menyapa penggemarnya di Indonesia. Copyright: © Michael Steele/EMPICS via Getty Images
Legenda Manchester United, Peter Schmeichel memang bakal menyambangi Indonesia. Dirinya datang untuk menyapa penggemarnya di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Peter Schmeichel memang bakal menyambangi Indonesia. Dirinya datang untuk menyapa penggemarnya di Indonesia.

Tak hanya itu, Peter Schmeichel datang juga untuk menyemarakkan jelang musim baru bergulirnya Liga Inggris musim baru.

Mendengar nama Peter Schmeichel tentu selalu dikaitkan dengan Manchester United. Terlebih pemain asal Denmark ini bisa dikatakan salah satu pahlawan bagi tim berjuluk Setan Merah.

Bagaimana tidak sejak memutuskan bergabung bersama Manchester United pada 6 Agustus 1991, dapat dikaitkan Schmeichel menjadi bagian masa keemasan Setan Merah.

Diirinya pun dapat dikatakan tidak tergantikan untuk menjaga gawang Manchester United. Deretan gelar pun berhasil dipersembahkan oleh pemain berjuluk The Great Dance ini.

Setidaknya selama bergabung bersama Manchester United, Peter Schmeichel mempersembahkan lima gelar juara Liga Inggris, tiga gelar juara Piala FA, satu gelar juara Piala Liga, empat trofi Charity Shield, satu gelar Liga Champions, dan 1 Piala Super Eropa.

Manchester United tak melupakan jasa-jasa Schmeichel. Bahkan klub yang bermarkas di Old Traford ini memberikan persembahan khusus untuk kiper legendarisnya itu.

Persembahan ini berupa 10 penyelamatan terbaik Peter Schmeichel bersama Manchetsr United. Momen-momen tersebut terangkum dalam daftar berikut ini.