Liga 1

Arema FC Bersyukur Dapat Sponsor Baru di Tengah Performa Anjlok Liga 1

Rabu, 2 Agustus 2023 22:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Arema FC memang menjalani start kurang mulus, setelah tak pernah menang dalam melakoni 5 pekan awal pada Kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Arema FC memang menjalani start kurang mulus, setelah tak pernah menang dalam melakoni 5 pekan awal pada Kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Arema FC memang menjalani start kurang mulus, setelah tak pernah menang dalam melakoni 5 pekan awal pada Kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Selama periode itu, Gustavo Almeida dkk baru mengantongi 2 poin hasil 2 kali imbang ketika melawan Persib Bandung (3-3) dan Persis Solo (1-1).

Sementara 3 laga lain berakhir kekalahan. Dimulai saat menghadapi Dewa United (0-1), lalu dilumat Persik Kediri (2-5) dan Bali United (1-2).

Imbasnya pun langsung besar pada posisi di klasemen. Arema FC kini berada di zona degradasi, tepatnya di urutan 17 klasemen Liga 1 dengan 2 angka.

Kendati demikian, Arema FC masih mendapatkan benefit lain dari aspek finansial. Tepatnya setelah satu sponsor baru bergabung pada akhir Juli lalu.

Kesepakatan terjalin antara Arema FC dengan sponsor yang merupakan perusahaan penyedia smart phone yang musim lalu terpampang di jersey FC Bekasi City.

Logo mereka juga sudah terpajang di bagian depan jersey Dendi Santoso dkk, ketika menahan imbang Persis Solo 1-1 di Stadion Sriwedari Minggu (30/7/23).

Tak ayal, bergabungnya sponsor baru ini lantas sangat membantu kondisi finansial klub. Terlebih, sejumlah sponsor juga meninggalkan Arema FC musim ini.

"Kami sangat bersyukur dengan bergabungnya sponsor baru ini. Ada fresh money dan support," ucap Manajer Marketing Bisnis Arema FC, Munif Bagaskara Wakid.

"Kerja sama berlangsung satu musim ke depan, dan terbuka untuk memperpanjang lagi. Kami berharap kerja sama jangka panjang," imbuh dia.

Seiring hal itu, pihaknya cukup optimis terhadap bergabungnya sejumlah sponsor lain dalam mendukung stabilitas finansial Arema FC ke depan.

Apalagi, klub berlogo kepala singa juga baru menjalani 5 laga dari 34 pertandingan yang terjadwal selama mengarungi Liga 1 musim 2023/2024.

"Ini baru putaran pertama kompetisi. Jadi nanti di putaran kedua, pastinya ada wedges (keterkaitan)," ungkap Munif Bagaskara Wakid.

Optimisme itu juga tak lepas dari progres komunikasi yang berjalan cukup baik sejauh ini. Namun, pihaknya enggan membuka para calon sponsor Arema FC itu.

"Masih ada pembicaraan bersama beberapa sponsor lain. Mudah-mudahan segera bertambah," sambung figur pengganti Yusrinal Fitriandi tersebut.

Bergabungnya perusahaan penyedia smart phone itu lantas membuat Arema FC memiliki 6 sponsor. Sebelumnya, sudah ada 5 sponsor yang mendukung finansial klub.

Yaitu produk mie instan terkemuka, produk minuman energi, produk penyedia material jersey serta platform penyedia siaran streaming dan e-commerce (pasar online).

Sedangkan sponsor yang hengkang dari Arema FC antara lain produk perawatan wajah pria, produk minuman protein dan produk makanan cepat saji.