In-depth

Bedah Kualitas Jarrad Branthwaite, Permata Inggris Calon Bek Tangguh Manchester United

Rabu, 2 Agustus 2023 14:00 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Paul Childs
Kekecewaan Harry Maguire saat gawang Manchester United dibobol Sevilla di Leg Kedua Perempat Final Liga Europa. Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Kekecewaan Harry Maguire saat gawang Manchester United dibobol Sevilla di Leg Kedua Perempat Final Liga Europa. Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dilaporkan sedang membidik bek muda milik Everton yakni Jarrad Branthwaite di bursa transfer.

Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, Manchester United memang sedang mencari amunisi baru di lini belakang. Erik ten Hag berniat mencari pelapis Lisandro Martinez dan Raphael Varane, serta pengganti Harry Maguire.

Sebelum membidik Jarrad Branthwaite, Manchester United sempat mengincar Kim Min-jae dan Axel Disasi di bursa transfer kali ini.

Sayangnya, Min-jae sudah merapat ke Bayern Munchen dan Disasi selangkah lagi berseragam Chelsea di musim panas 2023.

Melansir dari The Boot Room, Man United kini langsung beralih mendekati bek Everton yang bernama Jarrad Branthwaite.

Rumor ini muncul hampir bersamaan dengan kabar bahwa Setan Merah juga mengincar pemain Nice yang bernama Jean-Claire Todibo.

Branthwaite saat masih membela PSV Eindhoven sebagai pinjaman di 2022-2023 tampil memukau. Hal inilah yang membuat pelatihnya, Ruud van Nistelrooy memuji permainannya.

"Dia adalah talenta istimewa. Dia masih berumur 20 tahun, tapi sudah punya masa depan yang bagus," ujar Van Nistelrooy yang juga merupakan legenda Man United tersebut.

"Dia sangat baik dalam penguasaan bola. Dia bisa beroperasi di sisi kanan atau kiri bek tengah karena kaki kiri dan kanannya sama-sama baik.

"Dia punya tinggi badan dan kecepatan yang baik. Jadi, dia adalah pemain yang lengkap," ujar Ruud van Nistelrooy.

Meski demikian, Manchester United sendiri belum melakukan langkah apapun untuk mendekati Jarrad Branthwaite di musim panas 2023.

Bila Manchester United resmi mendatangkan Jarrad Branthwaite di bursa transfer musim panas 2023, apakah sang pemain mampu membuat lini belakang Setan Merah semakin kuat?

Berikut INDOSPORT telah mengulas bagaimana kualitas Jarrad Branthwaite, permata Inggris calon bek tangguh Manchester United: