In-depth

Deretan Striker Termahal yang Pernah Dibeli Manchester United, Rasmus Hojlund Siap Cetak Rekor

Rabu, 2 Agustus 2023 16:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Pavel Mikheyev
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev) Copyright: © REUTERS/Pavel Mikheyev
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United sebentar lagi bakal segera meresmikan Rasmus Hojlund sebagai rekrutan baru di bursa transfer.

Striker asal Denmark milik Atalanta, Rasmus Hojlund, kabarnya digaet oleh Manchester United di bursa transfer dengan mahar 85 juta Euro atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Rincian biaya transfer tersebut terdiri dari mahar tunai sebesar 75 juta euro (Rp1,25 triliun) di tambah bonus untuk sang pemain senilai Rp10 juta euro (Rp166 miliar).

Bila nilai tersebut benar, maka Rasmus Hojlund akan menyandang sebagai striker termahal dalam sejarah yang pernah digaet oleh Manchester United.

Sang pemain kini dilaporkan jurnalis dan pakar bursa transfer yakni Fabrizio Romano telah menjalani serangkaian tes medis.

"Rasmus Hojlund baru saja menyelesaikan semua tes medis dan tugas pertama di depan media sebagai pemain Manchester United. Hojlund dan perwakilannya meninggalkan Carrington karena dokumen resmi akan diselesaikan hari Rabu. Pernyataan klub adalah langkah berikutnya,” tulis Fabrizio Romani via Twitter.

Penyerang asal Denmark tersebut akan menandatangani kontrak selama lima tahun hingga 2028 mendatang dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Rasmus Hojlund sendiri beberapa kali sudah menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Man United sejurus dengan kesepakatan verbal dicapai antara kedua belah pihak.

Bahkan setelah Manchester United dan Atalanta mencapai kesepakatan transfernya, Hojlund dilaporkan sudah berpamitan dengan rekan-rekan setimnya di klub Liga Italia tersebut.

Pada musim lalu, Rasmus Hojlund menjadi andalan Atalanta. Dia membuktikan ketajamannya dengan torehan 8 gol dan 2 assist dalam 31 pertandingan Liga Italia.

Sebenarnya torehan tersebut tidak terlalu istimewa. Namun dengan usia yang baru menginjak 20 tahun, Hojlund diibaratkan pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, sebagai berlian kasar.

Ia memang belum sementereng Erling Haaland, tetapi Hojlund, yang kerap disamakan dengan bomber ganas Man City itu dan sudah masuk taraf striker elite di timnas Denmark.

Rasmus Hojlund menjadi pusat perhatian klub besar Eropa setelah mengukir hattrick ke gawang Finlandia di Kualifikasi Euro, Maret 2023 lalu.

Sebelum Rasmus Hojlund, Manchester United tercatat pernah berbelanja striker dengan harga fantastis. Untuk mengetahui lebih jelasnya, berikut kami telah merangkumnya: