Bola Internasional

Hasil Pramusim AC Milan vs Barcelona: Menang Tipis 1-0 Berkat Aksi Gila Ansu Fati

Rabu, 2 Agustus 2023 12:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Hasil uji coba pramusim antara AC Milan vs Barcelona pada Rabu (02/08/23), berakhir dengan kemenangan Blaugrana 1-0 berkat Ansu Fati. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Hasil uji coba pramusim antara AC Milan vs Barcelona pada Rabu (02/08/23), berakhir dengan kemenangan Blaugrana 1-0 berkat Ansu Fati.

INDOSPORT.COM - Hasil uji coba pramusim antara AC Milan vs Barcelona pada Rabu (02/08/23), berakhir dengan kemenangan Blaugrana 1-0 berkat Ansu Fati.

Bertanding di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat, Barcelona mengalahkan AC Milan berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Ansu Fati.

Mengawali babak pertama, Barcelona tanpa kehadiran Robert Lewandowski sebagai starter mampu memberi tekanan pada AC Milan sejak menit pertama.

Tim besutan Xavi Hernandez tersebut nyaris mendapat hadiah penalti pada menit ke-4 saat Fikayo Tomori menjatuhkan Rapinha di dalam kotak tetapi wasit tidak menganggap ini pelanggaran.

Barca kembali dapat peluang pada menit ke-12 saat Pulisic memberi umpan ke Jules Kounde namun bisa ditepis Mike Maignan. Bola rebound ditangkap Ferran Torres tetapi langsung diblok Tomori.

Giliran AC Milan dapat peluang saat Loftus-Cheek memberi umpan matang kepada Reijnders tetapi tendangan Reijnders diselamatkan Inaki Pena.

Hingga menit ke-40, Barcelona dan AC Milan bergantian dapat peluang tetapi tidak ada satu pun yang mampu menghasilkan gol. Babak pertama laga uji coba berakhir imbang 0-0.

Lanjut di babak kedua, Xavi Hernandez lakukan pergantian sejumlah pemain Barcelona demi menambah daya gedor sekaligus membobol pertahanan Rossoneri yang terlalu rapat.

Balde, Roberto, De Jong, Fati dan Lewandowski turun memperkuat kubu Barcelona. Sedangkan AC Milan tidak lakukan pergantian pemain.