In-depth

Stefano Pioli Punya 5 Pemain AC Milan Primavera untuk Dididik setelah Tur Pramusim

Rabu, 2 Agustus 2023 21:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Stefano Pioli dihadapkan para PR menarik setelah tur pramusim AC Milan di AS karena ada beberapa pemain Primavera yang bisa ia prospek. Foto: Reuters/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Stefano Pioli dihadapkan para PR menarik setelah tur pramusim AC Milan di AS karena ada beberapa pemain Primavera yang bisa ia prospek. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli dihadapkan para PR menarik setelah tur pramusim AC Milan di AS karena ada beberapa pemain Primavera yang bisa ia prospek.

AC Milan sedang melakoni tur pramusim mereka di AS, yang diwarnai kekalahan kontra Real Madrid, Juventus, dan Barcelona.

Davide Calabria cs kalah tipis dari Real Madrid dengan skor 2-3. Dua gol Rossoneri dicetak oleh Fikayo Tomori dan Luka Romero.

Los Blancos kemudian melanjutkan jadwal mereka dengan menghadapi sesama rival Liga Italia yakni Juventus.

Mereka bermain imbang 2-2 melalui gol Malick Thiaw dan Olivier Giroud, lalu kalah penalti dengan kedudukan 3-4. Saat melawan Barcelona hari ini, Rossoneri juga kalah 0-1.

Namun terlepas dari hasil-hasil mengecewakan tersebut, selama tampil di AS, ada banyak hal menarik yang bisa diharapkan dari AC Milan dalam menyambut musim baru 2023/2024.

Salah satunya, para pemain muda yang bisa diprospek sebagai bintang masa depan AC Milan. Mereka bermain untuk Primavera asuhan Ignazio Abate.

Yang pertama adalah Jan-Carlo Simic yang melakoni debut di laga kontra Real Madrid karena Stefano Pioli tidak membawa Matteo Gabbia.

Kepercayaan tersebut pun dibayar oleh Jan-Carlo Simic dengan permainan yang solid, begitu pun saat bermain untuk Juventus.

Jan-Carlo Simic mendarat dari Stuttgart pada Agustus 2022. Sebelumnya ia sudah dibidik oleh tim scouting AC Milan saat bermain di kompetisi A-Junioren Bundesliga.

Ia adalah pemain yang lebih sering beroperasi sebagai bek tengah, namun juga mampu bermain di sebelah kanan atau sebagai gelandang bertahan.

Direkrut di angka 250 ribu euro, Jan-Carlo Simic menjadi salah satu bek termahal untuk level pemain muda yang satu generasi dengannya.