Liga 1

Tampil Gemilang, Ariel Lucero Percaya Bawa Arema FC Bangkit di Liga 1

Rabu, 2 Agustus 2023 18:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Arema FC
Playmaker Arema FC kebangsaan Argentina, Ariel Lucero, di Liga 1. Copyright: © MO Arema FC
Playmaker Arema FC kebangsaan Argentina, Ariel Lucero, di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Selain Gustavo Almeida, ada satu lagi pembelian tersukses yang dilakukan Arema FC pada masa bursa transfer Liga 1 periode pertama Juni 2023 lalu, yakni Ariel Lucero.

Sejauh ini, playmaker kebangsaan Argentina ini tampil cukup baik dan belum tergantikan di lini tengah tim berjulukan Singo Edan.

Pemain berusia 24 tahun ini tampil dalam lima laga kompetisi. Kendati tak mencetak gol, tapi dia sudah mengirim satu assist penting bagi Arema FC.

Lantas, bagaimana penilaian Ariel Lucero terhadap performanya di Liga 1 2023/2024 bersama Arema FC? Terlebih, dia merupakan pemain debutan.

"Secara pribadi, tentu saya senang bisa berada di klub ini," ucap pemilik nama lengkap Pablo Angel Ariel Lucero ini kepada INDOSPORT usai sesi latihan Selasa (01/08/23).

"Saya semakin enjoy bersama klub ini. Segala hal berjalan dengan baik tanpa kendala berarti," sambung eks pemain All Boys, klub kontestan Liga 2 Argentina itu.

Hanya saja, performa yang cukup baik ini tak berjalan lurus dengan hasil yang diperoleh Arema FC. Timnya baru meraup 2 angka dari hasil 2 kali imbang, plus 3 kekalahan.

Kondisi tim yang baru terbentuk, disebutnya sebagai salah satu faktor di balik hasil flop yang dialami Arema FC. Terlebih, dia juga berstatus pemain baru.

Sehingga cukup wajar jika chemistry antar lini permainan Arema FC belum berjalan secara sempurna. Saat ini, semua pemain berusaha saling memahami.

"Performa saya sejauh ini sudah cukup baik. Namun, saya mesti harus menekan diri sendiri agar lebih meningkat lagi dan membantu tim," papar Ariel.

Butuh Keberuntungan

Ariel Lucero lantas menyebut bahwa sebenarnya tidak ada yang salah seiring hasil flop yang dialami Arema FC selama menjalani 5 laga kompetisi.

Padahal menurut dia, performa rekan setimnya sudah baik. Hanya saja, hasil akhir yang diperoleh masih kurang memuaskan lantaran tim belum menang.

Bagaimana Arema FC tampil baik saat melawan Dewa United, tapi harus menelan kekalahan 0-1 saat membuka Liga 1 (02/07/23) lalu.

Situasi itu berlanjut pada dua laga home di Bali. Yaitu ketika Arema FC diimbangi Persib Bandung 3-3 (07/07/23) dan kalah 1-2 menjamu Bali United (21/07/23).

Kondisi tak berubah pada laga away berikutnya. Arema FC takluk 2-5 di markas Persik Kediri (15/07/23) dan imbang 1-1 kontra Persis Solo (30/07/23).

"Saya pikir, tim ini hanya perlu satu hal kecil saja (keberuntungan), untuk meraih kemenangan pertama yang diinginkan," ungkap Ariel kepada INDOSPORT.

Kesempatan kembali didapatkan Arema FC, saat menjamu Barito Putera di Bali Sabtu (05/08/23). Tiga angka praktis jadi hal wajib, setelah posisi tim semakin terjerembab di zona degradasi

"Saya akan terus berjuang keras dalam mengejar kemenangan pertama. Tim ini hanya butuh satu hal kecil saja (keberuntungan)," pungkas pemain anyar Arema FC di Liga 1 yang masih berusia 24 tahun ini.