Liga Inggris

Gara-gara Declan Rice, Chelsea Terancam Disalip Klub Arab Dapatkan Caicedo

Kamis, 3 Agustus 2023 11:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Ian Walton
Klub Liga Inggris, Chelsea, terancam kehilangan Moises Caicedo, menyusul keinginan Brighton menjual sang pemain senilai Declan Rice yang pindah ke Arsenal. Foto: REUTERS-Ian Walton Copyright: © REUTERS-Ian Walton
Klub Liga Inggris, Chelsea, terancam kehilangan Moises Caicedo, menyusul keinginan Brighton menjual sang pemain senilai Declan Rice yang pindah ke Arsenal. Foto: REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, terancam kehilangan pemain incarannya, Moises Caicedo, menyusul keinginan Brighton menjual sang pemain senilai Declan Rice yang pindah ke Arsenal.

Moises Caicedo sudah lama menjadi incaran utama Chelsea. Klub yang dimiliki Todd Boehly ini berniat memboyongnya dari Brighton pada bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini klub London Barat tersebut sudah mengajukan tawaran empat kali kepada Brighton. Tawaran terbaru diyakini nilainya mencapai 80 juta pounds.

Nominal tersebut terdiri dari biaya transfer yang mencapai 75 juta pounds di tambah bonus sebesar 5 juta pounds untuk sang pemain.

Akan tetapi tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Brighton karena nilainya kurang dari yang mereka inginkan, yakni 100 juta pounds atau Rp1,93 triliun.

Rupanya, penolakan Brighton terhadap tawaran Chelsea ini berakar dari rasa iri The Seagulls terhadap West Ham yang mendapat dana fantastis dari penjualan Declan Rice sebagaimana menurut Daily Mail.

Diketahui, Declan Rice menyebrang dari West Ham di London Barat ke London Utara dengan transfer rekor senilai 105 juta pounds atau setara Rp2 triliun.

Dipahami. Brighton berkaca dari kesuksesan West Ham menguangkan Declan Rice tersebut untuk mendongkrak hasil penjualan Moises Caicedo yang jadi incaran sejumlah klub.

Ya. Rupanya bukan hanya Chelsea saja yang menginginkan Moises Caicedo. Pemain yang membela timnas Ekuador ini juga diminati Arsenal dan Liverpool.

Meski Chelsea dianggap jadi klub terdepan di antara Liga Inggris yang bisa mendapatkan Caicedo namun peluang ini bisa hilang jika Brighton menerima tawaran dari Arab Saudi untuk sang pemain.