Liga 1

2 Kali Kerepotan Lawan Kiper Asing Bikin Leo Medina Fokus Finishing Persis Solo

Jumat, 4 Agustus 2023 19:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina fokus perbaiki lini depan usai dua kali kesulitan lawan kiper asing di Liga 1 Indonesia, termasuk saat melawan Dewa United.

Persis Solo harus mengalami hasil imbang 0-0 dalam laga melawan Dewa United, Jumat (4/8/23). Beberapa peluang memang didapat darri Fernando Rodriguez hingga Moussa Sidibe yang menghuni lini depan.

Selain itu, Alexis Messidoro pun beberapa kali mampu memberikan umpan-umpan matang pada lini depan. Ada hal menarik dari hasil imbang 0-0 yang didapat oleh Persis Solo dari Dewa United pada hari ini.

Salah satunya adalah kegagalan lini depan Persis Solo menaklukkan kiper Dewa United, Sonny Stevens di bawah mistar gawang.

Sonny Stevens bahkan nampak tampil menawan di 20 menit akhir, mengingat ada banyak penyelamatan yang dilakukan. Salah satunya dari Ramadhan Sananta yang mampu lolos dari pengawalan usai menerima umpan dari lini tengah.

Hanya saja, kemampuan Sonny Stevens dalam menutup area pertahanan Dewa United dari gempuran Persis Solo jadi nilai plus dalam pertandingan Liga 1 tersebut.

Selain itu, sang kiper asal Belanda berulang kali mampu memotong umpan yang diberikan dari sisi sayap, terutama usai Ramadhan Sananta dan Irfan Jauhari masuk.

Walhasil, Persis Solo gagal memanfaatkan banyak peluang matang, akibat kegemilangan Sonny Stevens di bawah mistar gawang Dewa United.

Sebelumnya, Persis Solo sempat kesulitan saat menghadapi Arema FC yang benar-benar perkasa dengan mengandalkan Julian Schwarzer.

Hal ini setidaknya diakui oleh pelatih Persis Solo, Leonardo Medina dalam sesi konferensi pers usai pertandingan melawan Dewa United.

“Sebenarnya tidak ada bedanya, apakah kiper asing maupun lokal, tetapi saya harus melihat bahwa kiper Dewa United benar-benar tampil bagus,” ujar Leonardo Medina.

“Namun, harus saya akui bahwa kami harus fokus ke pertandingan terdekat melawan Persib Bandung. Melihat performa kami menghadapi dua kiper asing, ada masalah yang harus dibereskan Persis,” ujar Medina dengan mimik serius.

Masalah serius tersebut adalah soal finishing, mengingat dalam dua pertandingan belakangan Persis Solo tampil kurang produktif.

“Fokus kami soal finishing, jadi bagaimana kami bisa mengemas banyak gol dalam pertandingan selanjutnya,” imbuh Leonardo Medina.

Selepas menjalani laga tandang ke Indomilk Arena, Tangerang, Persis Solo akan menghadapi lawan berat, yaitu Persib Bandung.

Laga melawan Persib Bandung sendiri akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, yang berarti Persis Solo akan bertindak sebagai tim kandang.

Selepas melawan Dewa United, Persis Solo sendiri kini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan koleksi 6 poin dari 6 pertandingan.