Liga Inggris

3 Pemain Bebas Transfer yang Dapat Pindah ke Chelsea karena Pochettino

Jumat, 4 Agustus 2023 04:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Matthew Childs
Simak tiga pemain bebas transfer yang dapat pindah ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, karena Mauricio Pochettino di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Simak tiga pemain bebas transfer yang dapat pindah ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, karena Mauricio Pochettino di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Simak tiga pemain bebas transfer yang dapat pindah ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, karena Mauricio Pochettino di bursa transfer musim panas 2023.

Tiga pemain bebas transfer yang bisa dipinang Chelsea ini kiranya tidak hanya sekadar cocok saja, tetapi mereka juga pernah memiliki ikatan batin dengan Mauricio Pochettino.

Tiga pemain bebas transfer ini kiranya adalah mereka yang sudah berusia cukup uzur, lantas apakah The Blues butuh pemain tua?

Chelsea bisa saja membutuhkan pemain tua atau lebih layaknya disebut berpengalaman karena visi mereka yang banyak merekrut pemain muda, sedangkan The Blues baru saja membuang banyak pemain berjam terbang tinggi.

Nama pertama yang bisa direkrut Mauricio Pochettino di Chelsea adalah Carlos Cameni, mantan kiper Espanyol yang pernah bekerja sama dengan pelatih asal Argentina itu.

Hanya saja, dengan usianya yang sudah menginjak 39 tahun, mustahil bagi kiper berpaspor Kamerun itu untuk tampil menjadi penjaga gawang utama.

Belum lagi, The Blues akan segera kedatangan kiper Brighton & Hove Albion, Robert Sanchez, setelah sepakat menebus kiper asal Spanyol itu senilai 25 juta poundsterling atau sekitar 479 miliar rupiah.

Sanchez kiranya akan dijadikan pesaing sepadan Kepa Arrizabalaga pada musim depan sehingga seandainya Chelsea merekrut Carlos Kameni, ia hanya akan menjadi kiper ketiga atau keempat.

Carlos Kameni kiranya punya kenangan tak terlupakan kala masih membela Espanyol asuhan Mauricio Pochettino yang mana ia pernah menepis tendangan penalti Cristiano Ronaldo yang membuat timnya menang atas Real Madrid 1-0.

Selain Carlos Kameni, masih ada Sergio Ramos dan Steven Nzozi yang kiranya bisa direkrut Chelsea sebagai pemain bebas transfer yang punya ikatan batin dengan Mauricio Pochettino.