Liga Inggris

5 Alasan Kenapa Sofyan Amrabat Memang Klop Banget untuk Manchester United

Jumat, 4 Agustus 2023 05:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Carl Recine
Dikabarkan Manchester United sudah semakin dekat dengan keputusan untuk mendatangkan Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023 ini. REUTERS-Carl Recine.jpg Copyright: © REUTERS-Carl Recine
Dikabarkan Manchester United sudah semakin dekat dengan keputusan untuk mendatangkan Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023 ini. REUTERS-Carl Recine.jpg

INDOSPORT.COM - Dikabarkan Manchester United sudah semakin dekat dengan keputusan untuk mendatangkan Sofyan Amrabat di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Meski tawaran resmi untuk Fiorentina belum dilayangkan, namun sang raksasa Liga Inggris juga gelandang asal Maroko itu sudah mencapai kesepakatan personal lebih dulu.

Manchester United saat ini hanya perlu melepas sejumlah pemain mereka dulu untuk mengisi kas mereka yang menipis usai jor-joran untuk membeli Mason Mount dan Andre Onana namun mendapatkan 30 juta Euro seperti permintaan Fiorentina tidak akan jadi soal.

Fans The Red Devils sebaiknya bersiap menyambut Amrabat dengan gegap gempita. Pasalnya pemain yang satu ini memang sangat dibutuhkan keberadaannya di Old Trafford musim depan.

1. Penerus Casemiro

Manchester United hanya punya Casemiro seorang di posisi gelandang bertahan saat ini dan itulah kenapa sosok Sofyan Amrabat sangat dibutuhkan.

Memang di usianya yang sudah 31 tahun Casemiro masih bisa menjaga performa top dan bahkan menjadi salah satu pemain tersubur Setan Merah musim lalu dalam hal gol namun cepat atau lambat pengganti harus dicari.

Amrabat berusia 26 tahun dan tengah memasuki usia emas untuk pemain tengah. Dengan demikian tidak ada gap yang terlalu lebar untuk ditutup nantinya apabila Casemiro harus angkat kaki dari kota pelabuhan.

2. Tak Asing dengan Sistem Ten Hag

Salah satu alasan kenapa Erik ten Hag, manajer Manchester United, begitu menginginkan Amrabat adalah karena ia paham betul soal gaya main dan kualitas midfielder kelahiran Belanda tersebut.

Ten Hag adalah pelatih yang memberikan kesempatan pada Amrabat di 2015 silam saat keduanya masih sama-sama berada di FC Utrecht dan kemudian memainkan 50 laga kompetitif di bawah asuhan sang juru taktik.

Tidak heran jika kemudian mereka berniat untuk bereuni lagi usai berpisah cukup lama menempa diri masing-masing.