Liga Inggris

5 Bintang yang Siap Dijual Manchester United Jual demi Rekrut Sofyan Amrabat

Jumat, 4 Agustus 2023 15:32 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Eva Korinkova
Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova) Copyright: © REUTERS/Eva Korinkova
Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap menjual lima bintangnya demi datangkan Sofyan Amrabat.

Sofyan Amrabat menjadi target Man United selanjutnya di bursa transfer musim panas usai mengamankan Rasmus Hojlund.

Namun, harga sang pemain tergolong mahal. Klub pemilik Sofyan Amrabat, Fiorentina, dikabarkan memasang harga 30 juta poundsterling (sekitar Rp570 miliar) untuk gelandang yang moncer pada Piala Dunia 2022 lalu.

Sementara Man United sudah menghabiskan lebih dari 150 juta poundsterling untuk berbelanja pemain pada bursa transfer musim ini.

Jumlah tersebut digunakan Man United untuk mendatangkan Mason Mount, Andre Onana, serta Rasmus Hojlund yang sebentar lagi diresmikan.

Situasi ini membuat Man United mesti melepas sederet pemainnya guna mendapatkan dana segar untuk mendatangkan Sofyan Amrabat.

Dilansir dari Sportbible, setidaknya ada lima pemain yang bisa dilepas Man United pada musim panas ini. Mereka adalah Brandon Williams, Donny van de Beek, Harry Maguire, Fred, dan Scott McTominay.

Diperkirakan, penjualan lima pemain ini akan membuat Man United memiliki suntikan dana sebesar 50 juta poundsterling, yang lebih dari cukup untuk mendatangkan Sofyan Amrabat.

Kemungkinan tersebut cukup besar, mengingat sejauh ini sudah masuk tawaran dari sederet klub untuk para pemain tersebut.

Beberapa klub bahkan telah terang-terangan menyatakan minat untuk memboyong dua di antaranya lima pemain tersebut, yakni Donny van de Beek dan Harry Maguire.