Bursa Transfer

AC Milan Gigit Jari Mesin Gol Rosario Central Alejo Veliz Pilih Gabung Tottenham

Jumat, 4 Agustus 2023 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© instagram/aleeveliz_
Klub Liga Italia, AC Milan, harus kehilangan bintang incarannya, Alejo Veliz, yang dipastikan akan bergabung Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas. Foto: instagram/aleeveliz_. Copyright: © instagram/aleeveliz_
Klub Liga Italia, AC Milan, harus kehilangan bintang incarannya, Alejo Veliz, yang dipastikan akan bergabung Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas. Foto: instagram/aleeveliz_.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, harus kehilangan bintang incarannya, Alejo Veliz, yang dipastikan akan bergabung Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas.

Kepastian ini dikonfirmasi oleh jurnalis untuk Tyc Sports bernama Cesar Luis Merlo lewat cuitannya di akun Twitter pada Jumat (04/08/23) dinihari WIB.

Romano melaporkan bahwa Alejo Veliz selangkah lagi akan berseragam Tottenham Hotspur. Kepindahannya akan terjadi beberapa hari mendatang usai jalani tes medis.

Penyerang milik Rosario Central berusia 20 tahun tersebut akan menjadi rekrutan jangka panjang The Spurs dengan durasi kontrak lima tahun atau hingga 2028.

Disebutkan bahwa Tottenham bersedia membayar biaya transfer senilai 13,3 juta pounds atau sekitar Rp256,8 miliar ditambah bonis 4,7 juta pounds atau Rp90,7 miliar.

Selain itu, Tottenham menyertakan klausul penjualan Alejo Veliz yang memungkinkan Rosario Central mendapatkan kompensasi 10 persen dari penjualan sang pemain di masa mendatang.

“Eksklusif. Alejo Veliz adalah pasukan baru untuk Tottenham Hotspur, kesepakatan ditandatangani dengan Rosario Central. Pemain itu dihargai sebesar 17 juta dolar plus 6 juta dolar dari 10 persen dari penjualan di masa mendatang,” tulis Cesar Luis Merlo.

“Dalam beberapa ke depan, dia akan melakukan perjalanan (ke London) untuk menandatangani (kontrak dengan Tottenham) selama 5 tahun,” lanjut sang jurnalis.

Alejo Veliz yang merupakan bintang Timnas Argentina U-20 tersebut direkrut Tottenham yang bakal kehilangan Harry Kane yang berpotensi pindah ke Bayern Munchen pada musim panas ini.

Bintang Rosario Central ini sebelumnya mencapai kesepakatan secara verbal dengan Tottenham di tengah minat sejumlah klub top Eropa, termasuk AC Milan dari Italia.