Liga Italia

Yann Sommer Tak Kunjung Datang, Inter Milan Malah Amankan Striker Impian AS Roma

Jumat, 4 Agustus 2023 15:07 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Yves Herman
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, selangkah lagi mengamankan Gianluca Scamacca dari West Ham United. Foto: REUTERS/Yves Herman Copyright: © Reuters/Yves Herman
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, selangkah lagi mengamankan Gianluca Scamacca dari West Ham United. Foto: REUTERS/Yves Herman

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, selangkah lagi mengamankan Gianluca Scamacca dari West Ham United.

Inter Milan tengah berada dalam situasi pelik. Mereka harus kehilangan dua kiper sekaligus pada bursa transfer musim panas ini, yakni Andre Onana dan Samir Handanovic.

Situasi ini membuat Nerazzurri menjadikan kiper sebagai prioritas mereka pada musim panas ini. Yann Sommer, kiper veteran Bayern Munchen, menjadi target utama.

Namun, hingga kini transfer Yann Sommer ke Inter Milan tak kunjung terjadi. Situasi kian dipersulit oleh kegagalan Bayern Munchen mendatangkan kiper pengganti setelah David Raya merapat ke Arsenal.

Di tengah sengkarut ini, Inter Milan justru mendapat sinyal positif dari Gianluca Scamacca. Penyerang West Ham United ini sudah mengutarakan keinginannya bergabung dengan Inter Milan.

Bahkan, menurut jurnalis kenamaan, Gianluca di Marzio, Gianluca Scamacca hanya ingin pindah ke Inter Milan, kendati banyak klub mengajukan penawaran pada musim panas ini.

Inter Milan sendiri sejatinya tengah membutuhkan sosok penyerang. Mereka baru saja kehilangan Edin Dzeko yang pindah ke Fenerbahce selaku free agent. Nerazzurri juga ditinggal Romelu Lukaku, yang dikabarkan merapat ke Juventus.

Marcus Thuram pun didatangkan sebagai penyerang anyar pada musim panas ini. Namun, langkah tersebut rupanya belum cukup memuaskan di mata sang pelatih, Simone Inzaghi.

Gianluca Scamacca pun menjadi salah satu alternatif. Meski tampil melempem di West Ham, namun pemain kelahiran Roma tersebut gacor pada musim 2021/2022 bersama Sassuolo.

Bersama Neroverdi, Gianluca Scamacca  membukukan 16 gol dan 1 assist dari 38 penampilan di lintas kompetisi pada 2021/2022 silam.