Liga 1

Performa Ganas Ricky Cawor di PSS Sleman Bikin Pelatih Persija Ketar-ketir

Jumat, 4 Agustus 2023 14:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSS Sleman
Penyerang baru PSS Sleman, Ricky Cawor. Copyright: © Media PSS Sleman
Penyerang baru PSS Sleman, Ricky Cawor.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengakui kualitas mantan anak asuhnya Ricky Cawor mengalami peningkatan sejak bermain di PSS Sleman. Dia menjelma menjadi sosok striker berbahaya.

Persija diketahui bentrok dengan PSS Sleman dalam laga pekan ke-6 Liga 1 Indonesia 2023/24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, nanti malam mulai pukul 19.00 WIB.

Menjelang laga, Persija tentu bakal bersua dengan mantan pemainnya yang kini bermain untuk PSS Sleman, Ricky Cawor. Pelatih Thomas Doll mengaku cukup antusias.

Terlebih, saat ini Thomas Doll menilai Ricky Cawor bertambah sukses bersama PSS Sleman. Pemain asal Papua ini menjadi andalan di lini depan, bahkan telah mencetak dua gol dari lima laga di Liga 1 2023-2024.

"Saya senang dia (Ricky Cawor) dulu pemain Persija Jakarta dan kini bermain untuk PSS Sleman dan semakin sukses," ucap Thomas Doll.

Thomas Doll pun tak segan memuji kelebihan Ricky Cawor, yang disebut salah satu pemain paling berbahaya dan tidak boleh diberikan ruang bebas seorang diri.

"(Ricky) Cawor memang mempunyai kelebihan dalam serangan balik. Jadi kami tidak boleh kasih ruang untuk dia dan saat kondisi 1 lawan 1 dia sangat bagus dan kita harus hati-hati," tegas Thomas Doll.

Meski sekarang rival, Thomas Doll tetap mendoakan mantan anak asuhnya. Dia ingin Ricky Cawor konsisten dan mempertahankan permainan bersama PSS Sleman.

"Dia juga punya permainan bagus bersama PSS Sleman semoga statistik terus bertahan karena saya tahu akan kualitas Ricky Cawor," tandas pelatih berkebangsaan Jerman ini.