Liga 1

Puja-Puji untuk Kiper Dewa United yang Tampil Menawan Lawan Persis Solo, Sonny Stevens

Jumat, 4 Agustus 2023 22:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© MO Dewa United
Kiper Dewa United Sonny Stevens saat bertanding melawang Persis pada laga pekan keenam Liga 1 di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Jumat (04/08/23). (Foto: MO Dewa United) Copyright: © MO Dewa United
Kiper Dewa United Sonny Stevens saat bertanding melawang Persis pada laga pekan keenam Liga 1 di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), Jumat (04/08/23). (Foto: MO Dewa United)

INDOSPORT.COM – Puja-puji dari masing-masing pelatih muncul usai penampilan menawan kiper Dewa United asal Belanda, Sonny Stevens usai laga melawan Persis Solo di Liga 1.

Salah satu penampil menarik dalam pertandingan Dewa United vs Persis Solo di Indomilk Arena, Tangerang pada hari Jumat (04/08/23) adalah kiper asal Belanda, Sonny Stevens.

Stevens mampu membuktikan kelasnya dengan beberapa kali menahan laju tendangan maupun pergerakan dari Persis Solo.

Serangan Persis Solo yang tampil bagus dalam pertandingan Liga 1 kali ini makin menggigit di 20 menit jelang pertandingan usai.

Salah satunya berasal dari serangan Ramadhan Sananta yang kemudian mampu diblok oleh Sonny Stevens di depan gawang.

Pujian pun pertama kali datang dari pelatih Persis Solo, Leonardo Medina yang menyorot penampilan Sonny Stevens bersama Dewa United.

Medina kemudian mawas diri usai dua kali terkena apes dalam pertandingan Liga 1 ini, selepas melawan Arema FC.

Salah satu hal yang akan coba dibenahi Medina usai gagal membobol gawang Sonny Stevens adalah soal finishing.

“Mau asing atau lokal sebenarnya sama saja, tetapi penampilan kiper Dewa United tadi benar-benar bagus,” ujar Medina.

Di sisi lain, pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink berujar bahwa timnya banyak dibantu oleh penampilan Sonny Stevens.

Kiper asal Belanda ini benar-benar tampil bagus, terutama dalam mengamankan gawang Dewa United dari peluang-peluang matang.

Hal  ini disadari betul oleh Riekerink, terutama dalam 20 menit jelang laga Liga 1 antara Dewa United vs Persis Solo usai.

“Kami harus berterima kasih pada Sonny Stevens, mengingat penampilannya benar-benar bagus, setidaknya dalam 20 menit jelang laga usai,” ujar Riekerink dalam sesi konferensi pers.

Sebelum kemudian bergabung ke Dewa United, Sonny Stevens merupakan klub yang aktif di Liga Belanda.

Stevens direkrut Dewa United dari klub Eerste Divisie, Ado Den Haag dan sudah turun selama 14 pertandingan di kompetisi ini.

Bahkan, Stevens juga sempat bermain dengan penyerang baru timnas Indonesia, Rafael Struijk dan mampu membawa ADO Den Haag.

Satu gelar juga sempat didapat oleh Sonny Stevens ketika membela SC Cambuur dengan meraih gelar Liga Belanda musim 2021 lalu. Catatan Sonny Stevens pun sungguh menarik dengan 37 pertandingan, kebobolan 39 gol dan 15 nirbobol.

Tentu saja, penampilan Sonny Stevens pun diharapkan bisa membaik demi membawa Dewa United bertahan di puncak klasemen Liga 1.

Sebagai catatan, Dewa United masih akan menghadapi beberapa lawan menarik di Liga 1 musim 2023/2024.

Selepas laga melawan Persis Solo, Dewa United akan bertandang ke Stadion Demang Lehman untuk menghadapi Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1.