Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Andre Trindade Macet, Moises Caicedo Tetap Dipepet

Jumat, 4 Agustus 2023 16:29 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© instagram/andre7
Andre Trindade, gelandang incaran Liverpool alternatif Romeo Lavia. Foto: instagram/andre7. Copyright: © instagram/andre7
Andre Trindade, gelandang incaran Liverpool alternatif Romeo Lavia. Foto: instagram/andre7.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Jumat (4/8/23), sulit mendapatkan Andre Trindade, masih mengincar Moises Caicedo.

Kebutuhan akan pemain gelandang bertahan membuat Liverpool berencana belanja jor-joran pada bursa transfer musim panas ini. Namun, sejauh ini mereka baru berhasil mendatangkan Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister.

Sektor gelandang bertahan mendapat perhatian lebih. Kepergian Jordan Henderson dan Fabinho rupanya meninggalkan lubang menganga di lini tengah Liverpool, yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Bayern Munchen.

Dalam laga pramusim yang digelar Rabu (2/8/23) kemarin, Liverpool menjadi bulan-bulanan penguasa Liga Jerman tersebut. Alhasil, Die Rotten unggul dengan skor 4-3.

Di tengah upaya mendatangkan Romeo Lavia dari Southampton, Liverpool rupanya juga telah memiliki rencana cadangan dalam diri pemain Fluminense, Andre Trindade.

Andre Trindade sendiri dikenal sebagai pemain spesialis double pivot di klubnya dan telah mencatatkan 145 penampilan di seluruh kompetisi bersama klub Liga Brasil tersebut.

Namun, rencana Liverpool mendatangkan Andre Trindade berpotensi gagal total. Pasalnya, Fluminense, yang tengah mengincar gelar Copa Libertadores pertama mereka, bakal sulit melepas Andre Trindade.

"Pertama, mereka harus mencapai kesepakatan. Tapi, tidak cukup sampai di situ," ujar jurnalis Sky Sports News, Tim Vickery.

"Memang, uang berbicara. Tapi, akan seberapa besar dampaknya kalau klub (Fluminense) tengah mengincar gelar Copa Libertadores pertama sepanjang sejarah?"

"Mereka sekarang sedang ada di fase knock-out. Mereka harus melakoni laga kontra Argentinos Juniors pekan depan, sedangkan perempat final akan digelar akhir bulan ini, tepat sebelum bursa transfer ditutup. Jadi, rasanya sulit," tuturnya.