In-depth

Sofyan Amrabat atau Casemiro, Siapa yang Lebih Layak jadi Starter di Manchester United?

Jumat, 4 Agustus 2023 05:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Manchester United dapat angin segar dalam usaha mereka mendapatkan tanda tangan Sofyan Amrabat pada bursa transfer musim panas 2023 ini. REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manchester United dapat angin segar dalam usaha mereka mendapatkan tanda tangan Sofyan Amrabat pada bursa transfer musim panas 2023 ini. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Manchester United dapat angin segar dalam usaha mereka mendapatkan tanda tangan Sofyan Amrabat pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Sang pemain internasional Maroko sudah memastikan pada Fiorentina jika ia ingin segera berganti klub dan pihak La Viola bersedia melepasnya dengan harga relatif murah.

Menurut info dari La Gazzetta dello Sport, Sofyan Amrabat yang masih punya sisa masa bakti di Artemio Franchi sampai Juni 2024 akan Fiorentina lepas 30 juta Euro saja.

Sepanjang 2022/2023, trio Bruno Fernandes, Casemiro, dan Christian Eriksen adalah kombinasi baku yang jadi resep sukses Setan Merah. Jika salah satunya harus absen, persentase kemenangan akan berkurang drastis.

Fernandes mungkin tidak butuh pelapis top mengingat ia nyaris tidak pernah absen dengan catatan 5.156 menit bermain yang menjadikannya pemain non-kiper berjam terbang tertinggi di Old Trafford namun beda halnya dengan Eriksen dan Casemiro.

Dua bintang asal Denmark dan Brasil itu beberapa kali harus menepi karena masalah cedera maupun suspensi sehingga butuh back up sepadan.

Eriksen sudah punya Mason Mount namun hingga kini sosok yang bisa menyaingi Casemiro belum ditemukan.

Padahal tanpa Casemiro, persentase kemenangan Manchester United pada musim lalu bisa menurun dari 72,4% menjadi 66,6% saja. Inilah kenapa Sofyan Amrabat dibutuhkan.

Namun jika Amrabat sudah tiba di Manchester United, apakah Casemiro layak untuk dicadangkan begitu saja?.

Tentunya sang gelandang Brasil tidak akan 'disingkirkan' begitu saja mengingat perannya yang besar musim lalu plus nilai transfernya yang mendekati 70 juta Euro pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Akan tetapi tidak memainkan Amrabat secara reguler pun terasa salah karena sang pemain sudah hampir berusia 27 tahun sehingga tidak mungkin siap rela menjadi rotasi belaka.

Apalagi Amrabat belum lama ini bermain luar biasa di Piala Dunia 2022 bersama Maroko yang diantarnya menuju semifinal dan mengukir rekor wakil Afrika dengan laju terjauh.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, bukan tipe pelatih yang senan memasang dua gelandang bertahan dalam formasi awalnya.

Dengan demikian dapat dipastikan hanya salah satu dari Casemiro dan Amrabat yang akan menjadi starter reguler.

Siapa yang lebih pantas untuk mendapatkan tempat di starting XI musim depan? Berikut ulasannya.