In-depth

Statistik Menarik Diogo Jota yang Buatnya Jadi Prioritas setelah Mohamed Salah

Jumat, 4 Agustus 2023 14:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pemain Liverpool, Diogo Jota. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pemain Liverpool, Diogo Jota. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Diogo Jota punya catatan menjanjikan selama agenda pramusim Liverpool, yang bisa membuatnya jadi prioritas kedua Jurgen Klopp setelah Mohamed Salah.

Seperti diketahui, Liverpool saat ini tidak kekurangan pasukan serang karena memiliki dua pemain tersebut, ditambah Darwin Nunez, Diogo Jota, dan Luis Diaz.

Namun seiring melimpahnya opsi, persaingan pun bisa meningkat tajam, terutama jelang memasuki musim baru 2023/2024.

Liverpool sendiri akan langsung menghadapi lawan berat di partai pembuka Liga Inggris 2023/2024, Chelsea.

Meski musim lalu The Blues bak turun kasta menjadi tim medioker, nama dan reputasi besar mereka selama beberapa tahun terakhir tidak boleh dilupakan.

Sejauh ini di pertandingan-pertandingan pramusim 2023/2024, Jurgen Klopp telah mencoba sejumlah kombinasi tiga pemain serang yang cukup beragam.

Tidak hanya lima nama di atas, pemain muda Liverpool yakni Ben Doak juga mendapat kesempatan unjuk gigi. Ia diturunkan sebagai starter di laga kontra Leicester City.

Namun jika berbicara tentang Diogo Jota, sosok yang satu ini kerap menjadi pemain underrated yang tidak mendapat sorotan sebesar Mohamed Salah atau Roberto Firmino.

Beruntung, agenda pramusim 2023/2024 mampu dijadikannya ajang pembuktian untuk bertengger di belakang Mohamed Salah dalam daftar prioritas pemain.

Diogo Jota sempat mencatat rapor gado-gado dan hampir mengakhiri sepak terjangnya musim lalu dengan paceklik gol maupun assist.

Akan tetapi, saat akhir-akhir ia berhasil membungkam kritik publik dengan delapan kontribusi gol dari sembilan laga pamungkas Liga Inggris.

Salah satunya di laga kontra Leeds United pada bulan April, ia bahkan menorehkan 2 gol dan 1 assist, membantu Liverpool menang besar dengan skor 6-1.

Selain itu, mantan pemain Wolves tersebut pada dasarnya juga mencatat rata-rata kontribusi gol yang ternyata lebih baik dari Mohamed Salah.