Liga 1

Thomas Doll Desak Seluruh Pemain Persija Lebih Cerdas Cari Cara Cetak Gol

Jumat, 4 Agustus 2023 11:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT) Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, meminta anak asuhnya bermain lebih cerdas menghadapi PSS Sleman dalam laga pekan ke-6 Liga 1 Indonesia 2023/24. 

Persija dijadwalkan menghadapi PSS Sleman, Jumat (4/8/23). Kubu Macan Kemayoran bakal meladeni permainan tuan rumah di Stadion Maguwoharjo, Sleman nanti malam mulai pukul 19.00 WIB.

Menjelang laga, Persija masih dilanda dengan krisis striker lantaran Marko Simic dibekap cedera. Mereka hanya menyisakan satu nama di lini depan, yakni Aji Kusuma.

Bahkan selepas Marko Simic cedera sejak pekan keempat dalam dua laga lini depan Persija Jakarta seakan tumpul. Mereka hanya mencetak satu gol dalam dua laga.

Disinggung akan hal ini, pelatih Thomas Doll menekankan bahwa semua pemain Persija memiliki tanggung jawab untuk mencetak gol ke gawang PSS Sleman.

"Semua pemain punya tanggung jawab untuk cetak gol. Saya tidak mau hanya pemain depan saja yang cetak gol. Saya mau lini tengah, lini belakang juga harus bisa cetak gol. Bahkan dari situasi bola mati," tegas Thomas Doll.

Hal imi sejatinya sudah bisa dijalankan oleh pemain Persija Jakarta. Terbukti, saat menghadapi Persebaya Surabaya di pekan sebelumnya Ryo Matsumura berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

"Seperti Ryo Matsumura, dia mencetak gol saat melawan Persebaya. Dan nanti semua pemain bisa mencetak gol juga," kata pelatih asal Jerman ini.

Meski begitu, ada satu hal yang sangat ditekankan Thomas Doll dalam laga nanti. Anak asuhnya tidak boleh melakukan kesalahan dan bermain harus lebih cerdik.

"Tapi saya mau pemain lebih statis itu lebih penting. Risiko bermain ofensif adalah harus berhati-hati jangan sampai melakukan kesalahan. Jadi, saya ingin pemain saya bermajn lebih cerdik," tukasnya.