Liga Italia

AC Milan Dapat Dukungan Penuh untuk Dapatkan Teun Koopmeiners

Sabtu, 5 Agustus 2023 13:54 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
© Instagram@teunkoopmeiners
Niat klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendatangkan Teun Koopmeiners mendapatkan dukungan dari eks pemain Ajax Amsterdam, Ruud Krol. (Foto: Instagram@teunkoopmeiners) Copyright: © Instagram@teunkoopmeiners
Niat klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendatangkan Teun Koopmeiners mendapatkan dukungan dari eks pemain Ajax Amsterdam, Ruud Krol. (Foto: Instagram@teunkoopmeiners)

INDOSPORT.COM - Niat klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendatangkan Teun Koopmeiners mendapatkan dukungan dari eks pemain Ajax Amsterdam, Ruud Krol.

Belakangan, beredar rumor yang menyebut AC Milan menaruh minat pada pemain Atalanta, Teun Koopmeiners. Gelandang jangkar berpaspor Belanda ini disebut akan membuat Rossoneri segera melupakan Sandro Tonali.

Sama seperti Sandro Tonali, Teun Koopmeiners juga dikenal sebagai pemain kreatif yang bermain di sisi dalam lini sentral. Ia juga diberkahi visi serta teknik melepas bola mati yang baik.

Bersama Atalanta, musim lalu Teun Koopmeiners berhasil mendulang 10 gol dan 4 assist. Penampilannya tersebut membuat dirinya diminati sederet klub besar, termasuk AC Milan dan Liverpool.

Niat AC Milan mendatangkan Teun Koopmeiners pada bursa transfer kali ini rupanya mendapatkan dukungan dari Ruud Krol. Pemain yang pernah membela Ajax Amsterdam dan Napoli tersebut bahkan mendorong AC Milan untuk segera bergerak.

"Koop (sapaan Teun Koopmeiners) adalah pemain yang bagus. Dia adalah pemain berkaliber internasional dan merupakan starter di timnas Belanda," ujar Ruud Krol, dikutip dari Sempre Milan.

"Mau ke Juventus atau AC Milan, dia jelas berharga untuk kedua klub tersebut. Koopmeiners bisa bermain di semua posisi di lini tengah, baik sebagai playmaker maupun gelandang."

"Dia adalah pemain yang komplet yang akan berguna untuk semua pelatih, termasuk (Massimiliano) Allegri," tuturnya menambahkan.

Sejauh ini, AC Milan mencoba menutup lubang yang ditinggalkan oleh Sandro Tonali dengan mendatangkan Tijjani Reijnders. Pembelian ini, menurut Ruud Krol, juga menjadi langkah tepat.

Ia menyebut pemain berdarah Indonesia tersebut bisa melaksanakan tugasnya sebagai regista maupun mezzala dengan baik di Rossoneri.