Liga Inggris

Alasan Duet Rashford-Hojlund Bikin Lini Depan Manchester United Kian Mematikan

Sabtu, 5 Agustus 2023 15:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Pavel Mikheyev
Duet Marcus Rashford-Rasmus Hojlund dinilai akan membuat lini depan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kian mematikan. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev) Copyright: © REUTERS/Pavel Mikheyev
Duet Marcus Rashford-Rasmus Hojlund dinilai akan membuat lini depan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kian mematikan. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Duet Marcus Rashford-Rasmus Hojlund dinilai akan membuat lini depan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kian mematikan.

Rasmus Hojlund tinggal sedikit lagi diresmikan sebagai striker anyar Man United. Sang pemain telah menyelesaikan tes medis dan siap diperkenalkan pada Sabtu (5/8/23) hari ini.

Kedatangan Rasmus Hojlund disambut gembira oleh para fans Setan Merah, yang sudah sejak lama menantikan kehadiran striker yang moncer bersama Atalanta tersebut.

Secara taktik, Rasmus Hojlund juga mendukung skema permainan Erik ten Hag. Kehadirannya diharapkan mampu memperbaiki lini depan Man United yang bapuk pada musim lalu.

Dilansir Manchester Evening News, Man United "hanya" mencetak 103 gol dari 62 pertandingan di semua kompetisi pada musim lalu. Ini membuat mereka hanya membukukan rataan 1,66 gol per pertandingan.

Di Liga Inggris saja, Man United hanya mampu mencetak 58 gol. Torehan ini membuat mereka hanya bertengger di posisi ketujuh tim paling produktif, di bawah Tottenham Hotspur dan Brighton-Hove Albion.

Mandulnya lini serang Man United tak lepas dari kurangnya pemain mumpuni di lini depan. Tercatat, hanya Marcus Rashford yang tampil cukup konsisten dan menyumbang banyak gol untuk Man United.

Namun, kini Setan Merah siap memasuki era baru dengan kehadiran Rasmus Hojlund. Terlebih, Marcus Rashford juga sudah menemukan kembali kepercayaan dirinya jelang musim anyar.

"Sebelum musim kemarin, saya selalu menargetkan 20 gol, yang sudah cukup bagus sebagai seorang winger. Tapi, musim ini saya menargetkan 35 atau 40 gol," tutur Marcus Rashford.

Kedatangan Rasmus Hojlund dan kembalinya mentalitas Marcus Rashford inilah yang bisa membuat tim-tim lawan keder pada musim depan.