In-depth

Bedah Formasi AC Milan setelah Sah Dapatkan Yunus Musah

Sabtu, 5 Agustus 2023 18:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Bedah formasi AC Milan setelah sah dapatkan Yunus Musah. Foto: Reuters/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Bedah formasi AC Milan setelah sah dapatkan Yunus Musah. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, merekrut Yunus Musah dari Valencia di bursa transfer pemain kali ini.

Sebelumnya, Yunus Musah memang sudah menjadi target incaran rakasasa sepak bola Milan ini sejak beberapa waktu lalu.

Ia mendarat ke AC Milan menyusul sejumlah rekrutan lainnya yakni Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, dan Samuel Chukwueze.

Gelandang Amerika Serikat berusia 20 tahun tersebut telah menandatangani kesepakatan yang akan mengikatnya di AC Milan hingga 2028 mendatang.

Kedatangan Yunus Musah diharapkan menambah kekuatan Rossoneri dan kemungkinan besar bakal dimainkan sebagai gelandang tengah.

Ia seorang gelandang tengah yang dinamis, luar biasa dalam penguasaan bola, memiliki kemampuan untuk mematahkan tekanan untuk kemudian maju ke depan.

Bicara soal persaingan, Yunus Musah nantinya mungkin harus menghadapi pemain-pemain seperti Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, dan Tommaso Pobega.

Ismael Bennacer juga bisa menjadi salah satu pesaing berat untuk starting line up, namun untuk saat ini ia tidak tersedia lantaran sedang cedera.

Ada kemungkinan besar, Yunus Musah nantinya akan bermain sebagai CM dalam formasi 4-2-3-1 AC Milan bersama rekrutan anyar lainnya, Ruben Loftus-Cheek.

Kansnya untuk menjadi pilihan utama Stefano Pioli pun terbuka cukup lebar mengingat sepak terjang yang ia tunjukkan di Valencia musim lalu.

Sepanjang 2022/2023, Yunus Musah telah menjadi andalan pelatih Valencia baik di kompetisi LaLiga Spanyol maupun Copa del Rey.

Di LaLiga, ia dimainkan di 33 pertandingan Valencia dan mengoleksi 2.119 menit bermain. Cenderung bermain sebagai CM, ia juga sempat bermain sebagai RW dan AM.