In-depth

Bedah Formasi Skuat Pelapis Manchester United: Lini Depan Menakutkan!

Sabtu, 5 Agustus 2023 15:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Lucas Peltier
Bek Manchester United, Diogo Dalot merayakan dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada babak pertama pada laga pramusim di Stadion Allegiant. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier) Copyright: © REUTERS/Lucas Peltier
Bek Manchester United, Diogo Dalot merayakan dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada babak pertama pada laga pramusim di Stadion Allegiant. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier)

INDOSPORT.COM Manchester United bakal punya skuat mematikan di Liga Inggris musim depan, terutama setelah proses transfer Rasmus Hojlund resmi dirampungkan.

Jelang bergulirnya Liga Inggris 23/24, Manchester United memang cukup serius membenahi sejumlah sektor yang tampil kurang optimal sepanjang musim lalu.

Dari posisi penjaga gawang misalnya, Setan Merah resmi mendepak David de Gea dan memboyong Andre Onana dari Inter Milan.

Kehadiran Onana dianggap cocok dengan gaya main Erik ten Hag yang gemar membangun serangan dari lini belakang.

Selain itu, Manchester United juga tinggal selangkah lagi untuk meresmikan perekrutan Rasmus Hojlund yang digaet dari Atalanta.

Ketambahan Rasmus Hojlund bakal membuat lini serang Manchester United kian menakutkan, lantaran sebelumnya Setan Merah sudah punya sejumlah mesin gol berkualitas.

Jika melihat dari penampilan musim lalu serta agresivitas di bursa transfer musim ini, Starting XI Manchester United nanti bakal alami sedikit perubahan.

Menggunakan formasi 4-2-3-1, kuartet pertahanan Setan Merah akan dipimpin oleh Luke Shaw, Lisandro Martinez, Raphael Varane dan Diogo Dalot. Keempatnya bakal mengawal Andre Onana yang berdiri di belakang gawang.

Sedangkan lini tengah berisikan Casemiro, Christian Eriksen, Mason Mount serta dua winger Marcus Rashford dan Marcus Rashford.

Para pemain dari second line tersebut akan jadi penopang serta penyuplai bola buat Rasmus Hoglund yang berperan sebagai goal getter Manchester United.

Selain sebelas pemain utama, ternyata kekuatan di tim pelapis Manchester United pun sama menakutkannya dan bisa jadi ancaman buat para rival di Liga Inggris.

Lantas seperti apa gambaran skuat pelapis Setan Merah musim depan? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum: