Liga Italia

Here We Go! Inter Milan Dapatkan Yann Sommer

Sabtu, 5 Agustus 2023 01:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Denis Balibouse
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan resmi menggaet Yann Sommer dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © REUTERS/Denis Balibouse
Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan resmi menggaet Yann Sommer dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2023 ini.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan resmi menggaet Yann Sommer dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Inter Milan kini bisa bernapas lega bahwa mereka akhirnya bisa menggaet Yann Sommer setelah melepas dua kiper senior mereka, Andre Onana dan Samir Handanovic, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kabar sukses direkrutnya kiper berusia 34 tahun itu oleh Nerazzurri diumumkan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melalui Twitter.

Yann Sommer ke Inter, here we go! Kesepakatan bernilai total 6 juta euro, tes medis akan dilakukan pada Senin, ia akan tiba di Italia pada Minggu untuk menyelesaikan kepindahannya,” cuit Romano.

“Inter akhirnya punya pengganti Andre Onana yang mereka inginkan,” tutup cuitan Fabrizio Romano itu melalui Twitter.

Tim Biru Hitam pada akhirnya bisa sedikit lega setelah mengamnakan Sommer setelah sempat muncul desas-desus Bayern Munchen masih tak ingin melepas sang kiper.

Hal ini tak lepas dari pengaruh Arsenal yang meminati kiper Brentford, David Raya, yang juga diincar oleh Die Roten sebagai suksesor Manuel Neuer.

Belum lagi ada kabar bahwa raksasa Liga Jerman itu lebih fokus mengamakan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dahulu sebagai prioritas ketimbang menguber kiper baru yang bisa membuat Sommer tak dilepas-lepas.

Dengan diamankan Yann Sommer, Inter Milan kiranya bisa fokus untuk mengincar target lain, seperti kiper Shakthar Donetsk, Anatoliy Trubin, atau Gianluca Scamacca, penyerang West Ham United.

Untuk Anatoliy Trubin, Inter Milan kemungkinan akan mengulangi kesuksesan mereka mengombinasikan Andre Onana-Samir Handanovic, apalagi mereka baru saja merekrut Yann Sommer.