Liga Inggris

Here We Go! Robert Sanchez Resmi Berlabuh ke Chelsea

Sabtu, 5 Agustus 2023 17:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Tony Obrien
Robert Sanchez resmi berlabuh ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Robert Sanchez resmi berlabuh ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Robert Sanchez resmi berlabuh ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023.

Chelsea pada akhirnya mendapatkan jasa Robert Sanchez dari Brighton & Hove Albion sebagaimana dikonfirmasi The Blues melalui cuitan di Twitter.

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, turut menambahkan bahwa kiper berpaspor Spanyol itu dikontrak Chelsea hingga tujuh tahun ke depan atau hingga 2030.

The Blues membayar 20 juta pound plus 5 juta pound dalam bentuk add-ons kepada The Seagulls demi melepas Sanchez.

“Resmi dan dikonfirmasi. Robert Sanchez telah bergabung dengan Chelsea dari Brighton dengan kontrak tujuh tahun,” cuit Fabrizio Romano.

“Kontrak hingga 2030, Chelsea membayar biaya 20 juta pound plus 5 juta pound dalam bentuk add-ons.”

Hadirnya Robert Sanchez ini diproyeksi sebagai pengganti Edouard Mendy yang hengkang ke Arab Saudi sehingga The Blues perlu kompetitor baru.

Maka dari itu, kiper berusia 25 tahun ini nantinya akan menjadi pelapis sekaligus pesaing Kepa Arrizabalaga dalam memperebutkan pos penjaga gawang.

Memiliki dua kiper yang sama bagusnya ini tentu akan baik bagi Chelsea sebab keduanya pasti akan memberikan yang terbaik supaya dapat terus menjadi pilihan utama.

Simak profil singkat Robert Sanchez yang ternyata punya jalan karier yang tidak biasa sebelum akhirnya berlabuh ke Chelsea sebagai salah satu klub terbesar di dunia.