Liga Indonesia

Perekrutan Pemain Jepang Arata Takatori Bukti Keseriusan Persiraja Tatap Liga 2

Sabtu, 5 Agustus 2023 11:17 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 2, Persiraja Banda Aceh. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 2, Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Persiraja Banda Aceh, resmi mengumumkan perekrutan pemain asing asal Jepang, Arata Takatori, Jumat (4/8/23).

Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan Persiraja dari klub Liga Malta, Sannat Lions FC. Dia diproyeksikan mengisi slot pemain asing Asia untuk mengarungi Liga 2 2023/24. 

Arata sebelumnya sudah diperkenalkan kepada publik Lampineung saat final Bank Aceh Action Cup 2023 di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, beberapa hari lalu.

Kepada media, Arata mengaku senang bergabung dengan Persiraja. Ia pun bertekad membawa tim berjuluk Lantak Laju promosi ke Liga 1 musim depan.

"Saya sudah mempelajari dan mengetahui beberapa hal tentang Persiraja Banda Aceh sebelum bergabung dengan tim ini," kata Arata Takatori.

Eks Yokohama itu juga mengatakan, dia menjalani latihan dengan baik bersama pelatih dan pemain Persiraja lain selama beberapa hari terakhir. 

"Pemain dan pelatih di sini juga semuanya bagus. Saya senang dengan latihan yang diberikan oleh tim pelatih," timpalnya.

Sekadar mengingatkan, Liga 2 musim ini dibolehkan untuk menggunakan dua pemain asing, dengan perincian satu slot bebas dan satu lagi slot Asia. Kick-off dijadwalkan bergulir pada September mendatang. 

Besar kemungkinan Persiraja akan berada satu grup dengan tim Sumatra lain, mulai dari PSMS Medan, Sada Sumut FC, PSDS Deli Serdang, PSPS Riau, Sriwijaya FC, dan Semen Padang FC.