Liga 1

Thomas Doll Puas Persija Akhiri Catatan Buruk Laga Tandang Liga 1

Sabtu, 5 Agustus 2023 09:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tak dapat menutupi rasa gembiranya usai Persija Jakarta membungkam tuan rumah PSS Sleman di pekan keenam Liga 1 2023-2024.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (04/08/23) malam, Persija Jakarta berhasil mencuri tiga poin penuh dari PSS Sleman. Tim Macan Kemayoran menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Tiga gol kemenangan Persija Jakarta masing-masing dicetak oleh Hanif Sjahbandi, Firza Andika serta Ryo Matsumura.

Kemenangan ini pun disambut bangga oleh pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Bagi Thomas Doll, Persija Jakarta memang layak menang karena berhasil bermain sangat baik.

"Kita layak memenangalan pertandingan ini. Kita bermain 200 persen memainkan sepak bola sangat bagus dan saya bangga dengan pemain saya," ucap Thomas Doll.

Rasa bangga Thomas Doll terhadap para pemain Persija bukan tanpa alasan. Sebab Riko Simanjuntak dan kolega mampu menunjukkan permainan yang bagus seperti halnya bermain di Jakarta saat menaklukkan Persebaya Surabaya di pekan sebelumnya.

"Di babak pertama kita memainkan sepak bola yang pernah dilihatkan saat melawan Persebaya di kandang dan kini kita mampu bermain seperti itu saat tandang," jelas Thomas Doll.

Dengan perkembangan ini, Thomas Doll mengaku apa yang sudah dia berikan dalam sesi latihan sudab mulai bisa dijalankan dengan baik oleh para penggawa Persija.

"Ini sangat penting karena kita memulai liga ini dengan tidak bagus. Tapi kini perlahan tim ini sudah menunjukkan ritme yabg bagus."

"Semua yang dilatih sudah terlihat, bagaimana memegang bola sangat cepat di babak pertama dan babak kedua hal tersebut bisa saja terjadi kita bertahan lebih," beber Thomas Doll.

Kini dengan kemenangan ini Thomas Doll sangat pyas karena bisa pulang ke Jakarta dengan membawa tiga poin dan segera melakukan persiapan untuk laga selanjutnya.

"Saya bersyukur kita bisa membawa tiga poin ke Jakarta. Tetapi kita harus cepat segera melakukan persiapan untuk laga selanjutnya di hari Rabu melawan Borneo FC," tukas pelatih asal Jerman ini.

Memang dengan kemenangab ini pula membawa Persija Jakarta untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 2023-2024 dengan raihan 11 poin.