In-depth

2 Sektor yang Butuh Pemain Baru untuk Man United Sebelum Bursa Transfer Tutup

Minggu, 6 Agustus 2023 13:35 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Lucas Peltier
Bek Manchester United, Diogo Dalot merayakan dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada babak pertama pada laga pramusim di Stadion Allegiant. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier) Copyright: © REUTERS/Lucas Peltier
Bek Manchester United, Diogo Dalot merayakan dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada babak pertama pada laga pramusim di Stadion Allegiant. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United masih membutuhkan pemain baru di beberapa sektor sebelum bursa transfer ditutup agar bisa bersaing gelar musim depan.

Manchester United baru saja meraih kemenangan saat menjamu RC Lens di pertandingan uji coba pramusim di Stadion Old Trafford, pada Sabtu (05/08/23) kemarin.

Setan Merah menang dengan skor akhir 3-1. Tuan rumah sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Florian Sotoca di menit ke-23, setelah sepak jarak jauhnya gagal diantisipasi oleh Andre Onana.

Dalam tayangan ulang, kiper asal Kamerun itu tampak terlalu jauh meninggalkan sarangnya, sehingga tak bisa menjangkau bola.

Manchester United baru bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua, tepatnya menit ke-48. Marcus Rashford mencetak gol dan mengubah skor jadi 1-1.

Keran gol Manchester United kemudian bertambah setalah Antony menggandakan keunggulan jadi 2-1 menit ke-53, lalu Casemiro menutup pesta gol Setan Merah di menit ke-59. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Meski menang, performa Manchester United bisa dibilang masih jauh dari kata memuaskan. Sebab penyakit telat panas belum juga ilang, bahkan sampai musim baru mau bergulir.

Dari total tujuh pertandingan uji coba selama pramusim yang sudah mereka lakoni, Manchester United rata-rata baru bisa mencetak gol jelang babak pertama berakhir, atau memasuki babak kedua.

Bahkan tidak sendikit yang akhirnya berujung kekalahan, lantaran lawannya mampu mempertahankan keunggulan lebih dahulu.

Jelas, kekurangan ini perlu segera dibenahi oleh pelatih Erik ten Hag jika tidak ingin timnya terlempar dari perburuan gelar musim depan.