Liga Inggris

Kiper Man United Andre Onana Merasa Bersalah Usai Dibobol dari Tengah Lapangan

Minggu, 6 Agustus 2023 01:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jason Cairnduff
Andre Onana merasa bersalah seusai gawang klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dibobol dari tengah lapangan. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Andre Onana merasa bersalah seusai gawang klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dibobol dari tengah lapangan.

INDOSPORT.COM – Andre Onana merasa bersalah seusai gawang klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dibobol dari tengah lapangan.

Andre Onana sebelumnya sudah menjadi starter di laga pramusim melawan Real Madrid dan Borussia Dortmund yang keduanya berakhir dengan kekalahan.

Kiper berusia 27 tahun itu masih dipercaya Erik ten Hag untuk menjadi penjaga gawang utama di laga pramusim Manchester United vs RC Lens pada Sabtu (05/08/23) yang dimenangi Setan Merah 3-1.

Menariknya, mantan kiper Inter Milan itu kebobolan dengan cara paling memalukan bagi seorang penjaga gawang, yaitu dari tengah lapangan.

Berawal dari kesalahan umpan Diogo Dalot, bola berhasil jatuh ke kaki Florian Sotoca dan sang pemain langsung menyonteknya dari tengah lapangan.

Onana yang agak maju dari gawangnya langsung buru-buru kembali dan tak berhasil menghalau bola sepakan Sotoca itu yang membuat RC Lens unggul 0-1 saat itu sebelum Marcus Rashford, Antony, dan Casemiro mencetak gol.

Respons berkelas lantas ditunjukkan kiper asal Kamerun itu yang mana ia merasa bersalah atas gol Lens alih-alih menyalahkan Dalot yang sebetulnya adalah dalang di balik gol klub Liga Prancis itu.

“Saya bertanggung jawab atas segalanya,” kata Onana ke MUTV, “Saya orang terakhir di belakang, jadi saya menerima segala kritik dan tekanan yang ada.”

Andre Onana lantas menjadi buah bibir di media sosial mengenai kebobolannya dari tengah lapangan itu, sementara legenda Manchester United, Gery Neville, ikut membahasnya.

Gery Neville secara tak langsung mengatakan bahwa Andre Onana kurang berkonsentrasi yang membuatnya akhirnya kebobolan dari tengah lapangan.