Timnas Indonesia

Media Sao Paulo Bocorkan Welber Jardim Tinggalkan Brasil untuk Perkuat Timnas Indonesia U-17

Minggu, 6 Agustus 2023 12:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Dok Pribadi Lielyana Halim
Welberlieskott de Halim Jardim atau Welber Jardim dilaporkan sudah meninggalkan Brasil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17. Copyright: © Dok Pribadi Lielyana Halim
Welberlieskott de Halim Jardim atau Welber Jardim dilaporkan sudah meninggalkan Brasil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17.

INDOSPORT.COM - Welberlieskott de Halim Jardim atau Welber Jardim dilaporkan sudah meninggalkan Brasil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17.

Kabar ini dibocorkan oleh media lokal Brasil, Sao Paulo, di mana bek sayap klub Sao Paulo U-17 tersebut sudah terbang dari Brasil menuju Indonesia via Doha, Sabtu (05/08/23) pagi WIB.

Pemain sayap Welberlieskott, yang saat ini memperkuat skuad U-16 Sao Paulo, dipanggil untuk berlatih bersama tim nasional Indonesia,” tulis Sao Paulo lewat unggahannya di akun Instagram.

Welber Jardim akan bergabung dengan puluhan pemain muda lainnya di latihan Timnas Indonesia U-17 guna persiapan ke Piala Dunia U-17 2023 pada November mendatang.

Baru-baru ini, dia (Welber Jardim) memposting di jejaring sosialnya, foto dari dalam pesawat, menuju ke negara asalnya.

Disebutkan juga Welber Jardim yang biasa bermain sebagai winger akan mengambil peran baru, yakni penyerang tengah di Timnas Indonesia U-17 dengan nomor punggung 10.

Winger itu akan mengenakan nomor 10 dan bermain sebagai pemain tengah di Timnas Indonesia U-17,” lanjut media tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SPFC 24 HORAS (@spfc24horas)

Welber Jardim sendiri termasuk enam pemain diaspora Indonesia di Eropa yang dipanggil PSSI untuk seleksi Timnas Indonesia U-17.

Namun Welber tak kunjung datang ketika pemain lain sudah mengikuti seleksi Timnas U-17, sekalipun empat pemain diaspora dipulangkan ke negara masing-masing.

Anehnya, PSSI masih mempertahankan nama Welber Jardim. Namanya juga tercantum dalam daftar 34 pemain Garuda United U-17 yang dikalahkan Barcelona (Juvenil A) dengan skor 3-0 pekan kemarin.