In-depth

Adu Kualitas Leandro Paredes vs Tyler Adams, Siapa yang Layak Diangkut Chelsea?

Senin, 7 Agustus 2023 06:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Massimo Pinca
Membandingkan kualitas dua gelandang incaran klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yakni Leandro Paredes dan Tyler Adams. Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Membandingkan kualitas dua gelandang incaran klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yakni Leandro Paredes dan Tyler Adams.

INDOSPORT.COM – Membandingkan kualitas dua gelandang incaran klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yakni Leandro Paredes dan Tyler Adams.

Chelsea menjadikan nama Leandro Paredes dan Tyler Adams sebagai alternatif menyusul sulitnya mendapatkan tanda tangan Moises Caicedo.

Di sisi lain, beredar kabar bahwa kedua pemain itu akan tetap diincar, meski The Blues berhasil mendatangkan Caicedo dari Brighton.

Adanya dua asumsi ini melahirkan konklusi bahwa salah satu dari Paredes dan Adams diincar untuk menambah kedalaman skuad Chelsea.

Maklum saja, saat ini sektor lini tengah tim asal London Barat itu tengah keropos dan hanya menyisakan tiga saja, yakni Enzo Fernandez, Conor Gallagher, dan Andrey Santos.

Sejatinya Chelsea juga baru mendatangkan Lesley Ugochukwu. Tapi ada kabar bahwa dirinya akan dipinjamkan ke Sister Club-nya, yakni Strasbourg.

Karenanya, Chelsea dikaitkan dengan Leandro Paredes dan Tyler Adams untuk menambah kedalaman skuad. Dari dua nama itu, siapa yang layak diangkut The Blues?

Untuk menjawabnya, tentu pertimbangan pertama adalah soal harga. Untuk masalah harga, baik Paredes dan Adams sama-sama memiliki harga murah.

Paredes memiliki harga yang lebih murah ketimbang Adams. Diketahui, PSG selaku pemiliknya hanya mematok harga minimal sekitar 5 juta euro (Rp83 miliar).

Sedangkan Adams memiliki klausul rilis yang dipasang Leeds United usai terdegradasi, yakni sekitar 20 juta poundsterling (Rp386 miliar).

Melihat dari harganya saja, jelas Paredes lebih bisa menjadi opsi brilian bagi Chelsea ketimbang Adams. Apalagi, nama pertama punya pengalaman lebih mumpuni dan merupakan eks anak asuh Mauricio Pochettino.

Tapi bagaimana dengan kualitasnya? Apakah Leandro Paredes lebih baik dari Tyler Adams dan bisa memberikan keuntungan bagi Chelsea?