Liga Inggris

Arsenal Tebar Ancaman ke Rival Liga Inggris Usai Juara Community Shield

Senin, 7 Agustus 2023 02:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Dylan Martinez
Arsenal tebar ancaman ke rival Liga Inggris (Premier League) seusai menjadi juara Community Shield dengan menggeprek Manchester City. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Arsenal tebar ancaman ke rival Liga Inggris (Premier League) seusai menjadi juara Community Shield dengan menggeprek Manchester City.

INDOSPORT.COM – Arsenal tebar ancaman ke rival Liga Inggris (Premier League) seusai menjadi juara Community Shield dengan menggeprek Manchester City.

Arsenal berhasil menang secara dramatis kontra Manchester City pada Community Shield, Minggu (06/08/23), dengan skor 4-1 lewat adu penalti setelah bermain 1-1 selama 90 menit.

The Citizens awalnya tampil sangat mendominasi di awal babak pertama, tetapi gagal menceploskan satu pun tembakan ke gawang Aaron Ramsdale.

The Gunners berbalik menyerang dan sempat mendapatkan beberapa peluang yang masih mentah di tangan Stefan Ortega.

Setelah turun minum, Manchester City pada akhirnya mampu unggul pada menit ke-77 lewat gol plesing nan indah dari Cole Palmer.

The Citizens sebetulnya hampir dipastikan mememangi kompetisi ini sebelum akhirnya Leandro Trossard menjadi mimpi buruk bagi Kevin De Bruyne cs.

Ya, mantan winger Brighton & Hove Albion itu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+11 setelah tembakannya mengenai Manuel Akanji sehingga membelokkan arah bola dan membobol gawang Ortega.

Berlanjut ke babak adu penalti, anak asuh Pep Guardiola malah gagal mengentaskan adu penalti dengan kemenangan setelah tendangan Kevin de Bruyne mengenai tiang dan sepakan Rodri diamankan Ramsdale.

Sementara itu, Martin Odegaard, Leandro Trossard, Bukayo Saka, dan Fabio Vieira sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti yang membuat Arsenal menang atas Manchester City 4-1.

Dengan kemenangan ini, Arsenal langsung menebar ancaman ke sesama tim rival Inggris seusai sukses mengandaskan Manchester City di Community Shield.