Bursa Transfer

Sudah Tes Medis, Yann Sommer Selangkah Lagi Jadi Kiper Anyar Inter Milan

Senin, 7 Agustus 2023 23:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@ysommer1
Yann Sommer selangkah lagi akan resmi menyandang status sebagai kiper klub Liga Italia (Serie A) yakni Inter Milan usai jalani tes medis.  (Foto: Instagram@ysommer1) Copyright: © Instagram@ysommer1
Yann Sommer selangkah lagi akan resmi menyandang status sebagai kiper klub Liga Italia (Serie A) yakni Inter Milan usai jalani tes medis. (Foto: Instagram@ysommer1)

INDOSPORT.COM - Yann Sommer selangkah lagi akan resmi menyandang status sebagai kiper klub Liga Italia (Serie A) yakni Inter Milan usai jalani tes medis.

Menurut laporan jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, Yann Sommer baru saja menyelesaikan tes kesehatan di markas Inter Milan pada hari Senin (07/08/23) waktu setempat.

Tes medis ini menjadi langkah terakhir yang dijalani kiper berusia 34 tahun tersebut sebelum menuntaskan transfernya dari Bayern Munchen ke Inter Milan.

Sommer dilaporkan akan menuju kantor CONI untuk menandatangani dokumen yang mengonfimrasi kelayakan dan pendaftaran namanya sebagai pemain Inter Milan.

“Sommer menyelesaikan bagian pertama dari tes medis, sekarang dia berada di CONI untuk uji kelayakan olahraga,” tulis Gianluca Di Marzio.

Terlihat dalam unggahan sang jurnalis, Yann Sommer dikawal beberapa bodyguard menyapa pendukung Inter Milan yang menyambut kedatangannya.

Pada Senin sore waktu setempat, Sommer dijadwalkan akan menandatangi berkas kontrak berdurasi dua tahunn dengan Nerazzurri.

Sesuai dengan kesepakatan, Inter Milan akan mengelontorkan dana sebesar 6 juta euro atau setara Rp100 miliar kepada pemilik Sommer, yakni Bayern Munchen.

Kedatangan Yann Sommer membuat Inter Milan lega setelah kehilangan dua kiper senior mereka, Andre Onana dan Samir Handanovic, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Bukan hanya itu, Inter Milan sempat menghadapi kesulitan mendapatkan Sommer lantaran Bayern Munchen awalnya enggan melepas kiper gaeknya itu.